Categories

Berita

Wikipedia Capai Target Donasi

Rama Mamuaya - 3 January 2009

Organisasi nirlaba Wikimedia yang menggawangi layanan ensiklopedia online Wikipedia baru saja mengumumkan pencapaiannya atas target pengumpulan dana donasi tahun 2008. Donasi yang digunakan untuk membiayai operasional Wikipedia sudah dimulai dari 1 Juli 2008 kemarin berhasil mengumpulkan 125.000 dermawan dengan donasi sebanyak $6,2 juta dollar AS untuk tahun fiskal 2008-2009 yang berakhir tanggal 30 Juni 2009 mendatang.

Pada bulan Desember 2008 saja, terdapat 50.000 penyumbang dengan jumlah sumbangan lebih dari 2juta dollar AS. Hal ini dipicu oleh kata-kata "ajaib" dari Jimmy Wales sang founder Wikimedia. Menurut Jimmy Wales, uang hasil donasi ini akan digunakan untuk membiayai operasional server -server wikipedia, hosting, bandwith, dan menggaji 23 karyawannya. Dan dengan didapatnya donasi ini, Wikipedia akan tetap mempertahankan idealismenya dengan menolak iklan untuk ditampilkan di Wikipedia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter