Categories

Gadget

Wiko Highway Star, Sang "Raja" Smartphone 4G Resmi Berkiprah di Indonesia

Bambang Winarso - 5 October 2015

Pasar mobile tanah air kembali kedatangan tamu, kali ini berasal dari Perancis lewat brand Wiko. Ia membawa perangkat baru bernama Highway Star, smartphone 4G LTE berbalut layar AMOLED selebar 5 inci dan material Premium Aluminium Ingot yang diklaim lebih rapi dan halus.

Di pasar tanah air, Wiko terbilang pemain baru. Namun begitu mereka cukup rajin melahirkan inovasi yang tak kalah mengigit. Sebelum ini mereka juga sudah memboyong Highway Pure 4G  yang diklaim sebagai “ratunya” jajaran smartphone Wiko.

“Tepat di hari Batik Nasional, kami dengan bangga merilis Highway Star. Jika beberpa waktu lalu kami merilis sang ratu, kali ini giliran rajanya Wiko kami luncurkan ke Indonesia,” ucap Dwi Lingga Jaya, CEO Wiko Mobile sebagaimana dikutip TRL dari Seluler.id.

"Keunggulan Highway Star adalah body utama perangkat terbuat dari bahan Premium Aluminium Ingot utuh, diproses dengan teknologi CNC (Computer Numerical Control) dengan Diamond Cutter Prossesing yang disempurnakan dengan finishing 45 derajat Bevel membuat potongan yang dihasilkan sangat halus dan rapi. Diakhiri dengan proses Anodizing, yakni proses pelapisan aluminium dengan zat warna," pungkas Lingga.

Info Menarik:Punya RAM 2GB, Evercoss Winner Y Ultra Dilego Kurang dari Rp 1 Juta

Bicara performa, Wiko Highway Star dimotori oleh prosesor octa-core 64-bit Cortex-A53 1.5GHz dipadukan dengan RAM 2GB dan memori internatl 16GB. Sementara sisi fotografinya mengandalkan lensa IMX214 yang tertanam dalam sensor 13MP. Di depan ia sudah mengemas kamera 5MP ditambah dengan facebeauty, smartawake, smartgesture dan kemampuan menangkap sudut lebar hingga 87 derajat.

Wiko Highway Star juga punya fitur unik, dimana satu dari dua slot kartu SIM-nya bisa berperan sebagai slot microSD. Sayang, untuk urusan interfacesmartphone berbaterai 2.450mAh ini tergolong ketinggalan zaman karena masih berkutat di Android 4.4.4 KitKat.

Untuk mengobati kekecewaaan Anda yang mungkin memburu ponsel dengan OS lebih muda, Wiko menawarkan potongan harga hingga Rp 500 ribu untuk pembelian di Wiko Experience Store ITC Roxy Mas. Harga normal Wiko Highway Star sendiri adalah Rp 4.499.000.

Sumber berita Antaranews dan gambar WikoIndonesiasia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter