Categories

Gadget

Selain Layar Lega, Wiko Pulp Fab Juga Suguhkan Kamera Tokcer 13MP

Wiko Pulp Fab dibanderol Rp 1,8 juta-an selama masa promosi

Bambang Winarso - 1 February 2016

Di tahun 2016 ini, Wiko mengawalinya dengan sesuatu yang “besar”. Yap, dalam sebuah acara resmi, Jumat (29/1) mereka memperkenalan sebuah smartphone berlayar lebar atau dikenal dengan phablet berjuluk Pulp Fab.

Memulai kiprah di segmen yang menurut Wiko tak begitu besar, Pulp Fab ditawarkan dengan sejumlah amunisi menarik. Selain layarnya yang lebar, yakni 5,5 inci dengan resolusi HD (1280×720 piksel). Wiko Pulp Fab juga dimotori oleh jeroan yang bisa diandalkan. Yakni berupa prosesor octa core 1,4GHz bersama RAM 2GB dan memori internal seluas 16GB.

Perangkat juga menawarkan fleksibilitas dalam berkomunikasi dengan menyediakan dua slot kartu SIM yang dapat dipergunakan sesuai kebutuhan penggunanya. Sayangnya phablet belum mendukung 4G LTE. Sementara untuk urusan jepret-menjepret, Wiko Pulp Fab telah menghadirkan dua kamera berkelas. Di belakang ada kamera utama 13MP dan di depan ada sensor 5MP yang siap mengabadikan pose selfie ataupun digunakan untuk membuat panggilan video. Di bagian paling vital, yakni baterai Wiko mengandalkan baterai 2.820mAh.

Di pasar Indonesia, Wiko Pulp Fab mempunyai kompetitor yang cukup beragam. Namun, menurut Chief Sales Officer Wiko Mobile Indonesia, Sung Khiun. Pulp Fab merupakan alternatif bagi yang mencari smartphone dengan LCD lebih lega dan performa tinggi. Cocok untuk karyawan, pelajar dan pengusaha.

Sementara CEO Wiko Mobile Indonesia, Dwi Lingga Jaya mengakui bahwa segmen pasar phablet memang tak terlalu besar, namun ini adalah kesempatan untuk mengedukasi pasar sekaligus menjadi pilihan lainnya bagi konsumen.

“Selain itu konsumen akan menikmati desain premium yang berkelas. Menggabungkan efek bingkai premium metalik dan soft leather back-cover dengan pilihan warna trendi yang sesuai dengan karakter konsumen,” tambahnya.

Dikutip dari SelulerID, Wiko Pulp Fab saat ini sudah bisa dijumpai di seluruh gerai Electronic City, Lotte Market, Sentra Ponsel, 3 Store, dan Wiko Experience Store di ITC Roxy Mas. Bagi konsumen yang berminat hanya harus merogoh kocek sebesar Rp 1.9 juta-an. Tapi selama masa promosi (22 Januari-15 Februari), Wiko memberikan potongan harga menjadi Rp 1.8 juta-an. Selain potongan harga, ada juga penawaran menarik berupa bundling kartu perdana Tri dengan paket data sebesar 42GB gratis yang bisa dinikmati selama satu tahun penuh, plus bonus nelpon 140 menit, 250 SMS dan Tri freeexclusivemerchandise.

Sumber berita Antaranews dan gambar header Wiko.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter