Categories

Berita

William Tunggaldjaja Segera Menjadi Country Manager Path Indonesia

Amir Karimuddin - 16 January 2015

William Tunggaldjaja dan tim Zomato Indonesia / @wilthung

Country Manager Zomato William Tunggaldjaja segera meninggalkan posisinya dan per Februari akan menjadi Country Manager Path Indonesia. Kepastian tersebut kami peroleh setelah William mengumumkan alasan pengunduran dirinya dari platform review makanan yang berbasis di India dan sedang naik daun. Zomato baru saja menggemparkan dunia startup review makanan di Amerika Serikat setelah mengakuisisi salah satu layanan populer Urbanspoon.

Proses pencarian Country Manager untuk Indonesia memang sudah berlangsung setidaknya dalam tiga bulan terakhir. Path mencari Country Manager yang nantinya bertanggung jawab untuk terus meningkatkan pertumbuhan pengguna Path di Indonesia, monetisasi, dan juga untuk bekerja sama dengan agensi PR lokal. Path mencari kandidat yang mengerti betul seluk beluk pasar Indonesia, pengalaman di bidang social/mobile/e-commerce, serta kemampuan marketing dan relasi publik. Akhirnya pilihan jatuh ke William.

Indonesia merupakan salah satu pasar utama Path dan mereka mulai menjajaki potensi monetisasi yang lebih luas. Bulan lalu mereka bekerja sama dengan Doku untuk menerima pembayaran akun Path Premium melalui ATM dan jaringan mini market Alfa Group.

Sebelum di Zomato, William berkarier di layanan e-commerce Lazada. Sewaktu tinggal di Amerika Serikat, William juga sempat bekerja di Microsoft. Selamat berkiprah di tempat baru!

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter