Categories

Internet

Windows 10 Akan Diluncurkan Juni 2015

Puja pramudya - 18 March 2015

Pada acara Windows Hardware Engineering community di Shenzen,Tiongkok hari ini, Terry Myerson, orang yang bertanggung jawab pada divisi OSG (Operating System Group) Microsoft mengumumkan bahwa Windows 10 akan diluncurkan secara resmi pada musim panas 2015 ini.

Windows 10 akan tersedia untuk 190 negara dan dalam 111 bahasa. Dengan kata lain, dapat kita perkirakan sekitar bulan Juni atau Juli Windows 10 sudah tersedia untuk konsumen umum. Timeline ini tentu sejalan dengan aktivitas para partner yang akan mempersiapkan device untuk dijual menjelang musim liburan.

Info menarik: HiSmart Bag Adalah Tas Pintar yang Bisa Jadi Alat Rekam, Remote Foto Selfie dan Menerima Telepon

Pengumuman yang disampaikan secara khusus di negeri tirai bambu ini bisa jadi untuk menunjukkan komitmen Microsoft ke negara berpenduduk 1.5 milyar orang dimana terdapat lebih dari ratusan juga PC saat ini menggunakan Windows.  Pada acara ini didemokan juga Windows Hello untuk pertama kalinya dan dukungan Cortana untuk bahasa Mandarin.

Microsoft tetap pada komitmen-nya bahwa proses upgrade ke Windows 10 dari Windows 7, Windows 8.1 dan Windows Phone 8.1 adalah gratis selama setahun setelah OS tersebut dirilis. Proses upgrade tersebut diantaranya dilakukan bekerja sama dengan partner perangkat keras. Di Tiongkok sendiri, Microsoft akan bekerja sama dengan Lenovo, Tencent dan Qihu 360.

Selain itu, pada acara ini Microsoft juga mengumumkan ketersediaan Windows dalam ukuran yang lebih kompak untuk berjalan pada perangkat Internet of Things (IoT) sehingga dapat digunakan oleh para pelajar, hobbyists dan pengembang aplikasi embedded.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter