1 June 2015

by Puja pramudya

Windows 10 Akan Hadir 29 Juli 2015

Microsoft mengumumkan secara resmi bahwa Windows 10 akan dirilis ke publik mulai tanggal 29 Juli 2015. Edisi yang pertama kali akan dilempar ke pasaran adalah Windows 10 untuk PC.

Windows 10 sudah dirancang untuk kompatibel dengan perangkat yang mampu menjalankan Windows yang sudah beredar dipasaran. Aplikasi-aplikasi yang berjalan di sistem operasi sebelumnya juga dijamin tetap dapat berjalan di Windows 10.

Jika Anda membeli perangkat yang menggunakan sistem operasi 8.1 sejak sekarang hingga tanggal peluncuran, maka Windows 10 dapat diperoleh langsung atau melalui toko retail secara gratis.  Bahkan, Anda dapat melakukan reservasi proses upgrade Windows 10 secara gratis dengan proses yang mudah.

Info menarik: All about Windows 10.

Caranya, perhatikan jika icon Windows muncul pada system tray di bagian bawah layar dan klik ikon tersebut dan Anda dapat melengkapi proses reservasi.

Windows 10 adalah generasi terbaru dari Windows 10 yang didesain khusus untuk pengalaman menggunakan komputer yang lebih personal. Windows 10 hadir dengan berbagai inovasi terbaru seperti Cortana, Microsoft Edge, Integrasi aplikasi XBOX dan aplikasi baru seperti Photos, Videos, Music, Maps, People, Mail dan Calendar. Windows 10 juga dilengkapi dengan fitur Continuum, tambahan pengamanan Windows Hello dan daftar lengkap aplikasi di Windows 10.

Gambar di bawah ini akan menunjukkan jalur update dari sistem operasi yang sekarang Anda gunakan.

 

Jika Anda pengguna Windows 7,8 dan 8.1 ini adalah saatnya untuk melakukan reservasi proses upgrade sehingga Anda tidak ketinggalan informasi untuk mendapatkan Windows 10 pada saat rilis nanti. Anda bisa juga membaca FAQ di tautan ini.