Categories

Misc

Windows 10 Sudah Digunakan oleh 200 Juta Perangkat

Beberapa data lain yang menarik untuk dicermati terkait adopsi Windows 10 juga dirilis Microsoft

Puja pramudya - 5 January 2016

Di awal tahun 2016 ini, Microsoft merilis informasi menarik yang menyatakan bahwa sudah lebih dari 200 juta perangkat aktif perbulan di dunia saat ini menggunakan sistem operasi Windows 10.

Ini merupakan pencapaian yang cukup baik mengingat target akhir Microsoft adalah 1 milyar pengguna di tahun 2018 nanti. Artinya, 20% dari target sudah tercapai dalam 16% waktu yang dicanangkan. Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, kecepatan adopsi Windows 10 mengalahkan Windows 7  hingga 140% dan Windows 8 sebesar 400%.

Peningkatan adopsi ini sedikit banyak mendapat kontribusi dari kegiatan Black Friday tahun lalu. Lebih dari 40% perangkat Windows 10 baru aktif sejak saat itu, hingga libur tahun baru, Windows marketshare di AS naik mencapai 62%.

Informasi lainnya adalah 22 juta perangkat memanfaatkan Windows 10 enterprise, menandakan ratusan juta lainnya digunakan oleh pihan konsumen. Windows 10 mendapatkan perhatian yang sangat besar di kalangan konsumen.

Untuk menunjukkan bahwa tidak hanya jumlah pengguna yang meningkat melainkan juga pengguna secara aktif memanfaatkan Windows 10, Microsot merilis beberapa statistik menarik :

  • Lebih dari 44.5 milyar menit waktu dihabiskan di Microsoft Edge
  • Lebih dari 2.5 milyar pertanyaan ditanyakan kepada Cortana
  • Lebih dari 82 milyar foto dilihat menggunakan aplikasi Windows 10 Photo
  • Lebih dari 4 milyar jam waktu dihabiskan menggunakan games
  • Penikmat game melakukan streaming lebih dari 6.6 juta di Windows 10
  • Windows Store dikunjungi lebih dari 3 milyar kali, dan peningkatan 50% untuk transaksi berbayar
  • 60% kustomer berbayar merupakan konsumen yang baru menggunakan Windows Store pada bulan Desember
  • Windows 10 menghasilkan revenue per perangkat 4.5x dibandingkan Windows 8.

Menarik melihat bagaimana konsumen tertarik untuk melakukan upgrade ke Windows 10. Sebagian besar bisa jadi didukung oleh faktor upgrade gratis selama 1 tahun pertama sejak Windows 10 dirilis. Untuk angka-angka yang dirilis, Microsoft menggabungkan total penggunaan PC dan mobile.

Bagaimana dengan para pembaca sobat DS pengguna Windows? Sudahkah menggunakan Windows 10? Jika belum tetapi tertarik untuk melakukan upgrade, Anda bisa ikuti langkah-langkah di sini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter