Categories

Internet

Fitur Timeline Windows 10 Kini Bisa Tampilkan History Chrome

Berkat bantuan Chrome extension keluaran resmi dari Microsoft

Glenn Kaonang - 21 February 2019

Sejak April tahun lalu, Windows 10 telah dilengkapi dengan fitur yang cukup menarik bernama Timeline. Sesuai namanya, Timeline berfungsi untuk menampilkan semacam lini masa dari sederet aktivitas yang Anda lakukan di komputer selama 30 hari ke belakang.

Lupa dengan nama file spreadsheet yang Anda kerjakan tiga hari lalu? Tinggal buka Timeline dan cari pada bagian tiga hari sebelumnya. Ingin membagikan tautan artikel menarik yang Anda baca seminggu sebelumnya? Sekali lagi Anda tinggal mencarinya dengan memanfaatkan fitur ini.

Untuk riwayat browsing ini, sayangnya Anda diwajibkan untuk menggunakan Microsoft Edge. Timeline selama ini tidak mendukung Chrome, hingga akhirnya Microsoft sadar dan menghadirkan dukungannya dalam bentuk Chrome extension baru-baru ini.

Fungsi dari extension ini sangatlah sederhana, yakni menampilkan riwayat browsing menggunakan Chrome pada Timeline. Anda cukup mengunduh extension-nya di Chrome Web Store, lalu masuk menggunakan akun Microsoft. Setelahnya, history Chrome akan ikut muncul di Timeline.

Lebih menarik lagi, riwayat browsing juga akan muncul pada Timeline yang diakses melalui Microsoft Launcher di perangkat Android. Dukungan atas Chrome memang kedengarannya sepele, tapi dampaknya sangat besar jika melihat jumlah pengguna Chrome yang begitu besar.

Ke depannya, Microsoft berencana menambah dukungan lebih banyak lagi aplikasi untuk Timeline. Dukungan atas browser selain Edge merupakan salah satu request terbesar dari konsumen yang tergabung dalam program Windows Insider selama ini, sehingga wajar apabila akhirnya dijadikan prioritas.

Sumber: Windows Central.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter