Categories

Misc

Windows 10 Bakal Kedatangan Fitur untuk Mengakses Konten Smartphone dengan Mudah

Didukung oleh navigasi drag-and-drop, memindah file dari ponsel ke laptop pun bisa dilakukan tanpa ribet

Glenn Kaonang - 8 May 2018

Seperti biasa setiap tahunnya, Microsoft punya banyak pengumuman menarik dalam konferensi developer-nya. Salah satu yang paling menarik untuk tahun ini adalah bagaimana Microsoft ingin menciptakan suatu kesinambungan antara komputer dan smartphone, tanpa harus terbatasi oleh perbedaan platform.

Visi tersebut mereka coba wujudkan lewat sebuah aplikasi baru untuk laptop atau PC Windows 10 bernama Your Phone. Aplikasi ini pada dasarnya merupakan semacam portal untuk mengakses ponsel langsung dari komputer, mulai dari notifikasi, pesan teks sampai foto yang tersimpan di perangkat.

Aplikasi ini nantinya juga bakal mendukung navigasi drag-and-drop, yang berarti pengguna hanya perlu menggunakan mouse saja untuk memindah file dari ponsel ke laptop, dan yang lebih penting lagi, tanpa perlu mengutik ponselnya sama sekali. Tanpa harus terkejut, fitur ini bakal jauh lebih efektif di Android dikarenakan sifat dasar iOS yang memang lebih tertutup.

Bicara soal Android, aplikasi Microsoft Launcher juga bakal di-update dalam waktu dekat agar kompatibel dengan fitur Timeline yang baru saja dirilis untuk Windows 10. Pengguna perangkat iOS tidak perlu berkecil hati, sebab mereka sebenarnya masih bisa menikmati pengalaman yang sama, hanya saja mereka diharuskan memakai browser Microsoft Edge, baik di komputer maupun ponsel.

Balik ke fitur Your Phone itu tadi, Microsoft telah bersiap untuk segera mengujinya bersama konsumen yang tergabung dalam program Windows Insider. Perilisan untuk publiknya masih belum diketahui kapan, tapi semoga saja tidak lama.

Sumber: Engadget dan Microsoft.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter