Selain Cloud Clipboard, fitur baru lain yang tak kalah menarik dari Windows 10 Fall Creators Update adalah Windows Story Remix. Story Remix boleh Anda anggap sebagai penerus Windows Movie Maker, tapi kali ini dengan bekal campur tangan artificial intelligence (AI).

Cara menggunakannya pun sederhana: cukup pilih foto beserta klip video yang diinginkan – tambahkan musik sekalian kalau perlu – maka Story Remix yang akan mengerjakan sisanya dan membuatkan video finalnya, dengan memperhatikan aksi-aksi seru pada video atau bagian ketika banyak orang di dalamnya sedang tersenyum atau malah tertawa.

Seandainya Anda memilih sejumlah klip adegan yang sama yang diambil dari berbagai angle yang berbeda, Story Remix akan mencoba untuk mengemas semuanya menjadi sebuah video yang kohesif. Anda pun bebas memilih siapa yang pantas menjadi bintang dalam video finalnya, dan karena semua foto beserta video sudah di-tag, Anda bisa melakukan pencarian orang atau objek dengan mudah.

Adegan CGI seperti ini bisa Anda buat dengan Windows Story Remix tanpa perlu melibatkan green screen / Microsoft
Adegan CGI seperti ini bisa Anda buat dengan Windows Story Remix tanpa perlu melibatkan green screen / Microsoft

Di saat Anda ingin melakukan kustomisasi atau editing lebih lanjut, Story Remix juga memastikan semua prosesnya bisa berjalan dengan mudah. Yang paling keren, Anda bisa menambatkan animasi maupun objek 3D lainnya yang berasal dari komunitas Remix 3D secara apik, seperti misalnya efek bola api pada adegan tendangan bebas di pertandingan sepak bola, tanpa perlu melibatkan green screen.

Melihat kapabilitas dan fleksibiltas yang ditawarkan Story Remix, tidak heran apabila Microsoft masih bersikukuh dengan embel-embel “Creators Update” pada versi Windows 10 berikutnya.

Sumber: TechCrunch.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.