Categories

Berita

Wirecard dan Verifone Jalin Kerja Sama untuk Hadirkan Layanan dan Solusi Pembayaran di Indonesia

Melalui anak perusahaannya, Wirecard akan menggabungkan portofolio perangkat lunaknya dengan alat pembayaran Verifone

Adjie Priambada - 22 June 2016

Perusahaan multinasional yang bergerak di bidang solusi pembayaran digital asal Amerika dan Jerman, Verifone dan Wirecard, hari ini (22/6) mengumumkan telah menjalin kerja sama. Tujuan kerja sama yang berdusari lima tahun ini adalah untuk mengembangkan pasar Point of Sales (POS) di Asia Pasifik yang dimulai dari Indonesia. Melalui anak perusahaan Wirecard di Indonesia, PT Prima Vista Solusi, Wirecard dan Verifone akan berkolaborasi di Indonesia untuk mendukung institusi keuangan, perusahaan ritel, dan berbagai segmen industri guna mendapatkan manfaat optimal dari solusi pembayaran.

Managing Director Wirecard Global Point of Sales Rudy Khowara mengatakan, “Sebagai mitra pengemanan strategis untuk Verifone, Wirecard [akan] menyediakan platform perangkat lunak sebagai saran penerimaan dan fasilitas pengolahan pembayaran melalui terminal Verifone, dan keahlian mendalam tentang pasar. Selain itu, fitur-fitur unik untuk segmen spesifik akan terus diciptakan melalui kolaborasi kami bersama para klien dan berbagai mitra.”

Presiden Verifone Asia Pasifik Steve Aliferis manambahkan, “Kami senang dapat bermitra dengan Wirecard dalam mendorong pertumbuhan solusi pembayaran terbaru dan transaksi elektronik di Indonesia [dan] kami akan membentuk sebuah tim lokal dan kehadiran yang permanen.”

Secara umum, masyarakat Indonesia sebenarnya masih gemar menggunakan uang tunai sebagai pilihan untuk transaksi. Pun begitu, menurut data Lafferty Group, di tahun 2015 kemarin telah terjadi peningkatan volume transaksi kartu pembayaran yang signifikan bila dibandingkan tahun 2010. Angkanya mencapai 124 persen. Pangsa pasar inilah yang ingin dioptimalkan oleh Wirecard dan Verifone di Indonesia.

“Dengan adanya Wirecard sebagai salah satu mitra utama kami, kami berupaya untuk menawarkan suatu akses ke rangkaian solusi teknologi terbaik yang tersedia saat ini kepada bank dan para pengguna, dan mendukung penerimaan pembayaran secara luas di lingkungan yang beragam,” ujar Steve.

Verifone adalah perusahaan multinasional asal Amerika yang berkantor pusat di San Jose, California yang menyediakan teknologi untuk transaksi pembayaran elektronik dan value added service pada point of sales. Sedangkan Wirecard AG merupakan grup teknologi global yang mendukung perusahaan dalam menerima pembayaran elektronik dari semua saluran penjualan.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter