Categories

Gadget

Wireless Charging Pad dari LG Innotek Ini Mampu Isi 50% Baterai Dalam 30 Menit

LG Innotek juga menyematkan teknologi yang memantau suhu perangkat selama pengisian

Bambang Winarso - 13 October 2016

Setelah mengumumkan proyek pengembangan charger nirkabel 15-watt di bulan April lalu, LG Innotek akhirnya resmi mengumumkan kesiapannya untuk mengomersilkan charging pad nirkabel 15-watt pertama di dunia itu ke publik.

Dijadwalkan rilis pada akhir bulan ini, charging pad nirkabel dari LG Innotek mempunyai wujud yang ramping dan seperti yang sering disebutkan, ia memasok tenaga sebesar 15w ke baterai smartphone. Tapi bukan seperti yang sudah-sudah, charging buatan LG Innotek ini diklaim mampu bekerja tiga kali lebih cepat, memungkinkan pengguna memperoleh 50% kapasitas baterai hanya dengan 30 menit pengisian.

LG Innotek wireless charging pad akan dirilis di akhir bulan ini

LG Innotek mengklaim bahwa perangkat barunya ini dapat mendukung sebagian besar smartphone yang membawa fitur pengisian nirkabel yang ada di pasaran saat ini. Mereka juga telah membenamkan teknologi yang dapat mencegah ponsel kepanasan ketika sedang diisi.

Kemampuan ini dimungkinkan berkat adanya sensor yang mengukur suhu selama proses pengisian. Jika ambang batas terlewati, sensor akan secara otomatis memerintahkan perangkat untuk menghentikan pasokan daya. Perangkat yang bakal dipasarkan ke Amerika Utara, Eropa dan Australia ini juga memenuhi standar Wireless Power Consortium (WPC). Artinya, perangkat mendukung semua perangkat berlabel Qi. Sayangnya LG Innotek belum membeberkan berapa banderol untuk perangkat barunya ini.

Penggunaan teknologi pengisi daya nirkabel belakangan makin meluas seiring ketersediaannya pada perangkat smartphone ternama. Adopsi ini membuka peluang yang lebar bagi perusahaan perangkat untuk menghadirkan solusi terbaik lewat kreasi-kreasinya. Berdasarkan data perusahaan riset TSR, penjualan unit mencapai $553 juta di tahun 2015, dan diprediksi melompat hingga $2,2 miliar di tahun 2019 mendatang.

Sumber berita LGInnotek.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter