Categories

Gadget

Pasca Lepas dari Nokia, Withings Siapkan Sesuatu yang Baru

Withings kemungkinan besar akan merilis perangkat yang menjadi zona nyamannya, smartwatch atau fitness tracker

Bambang Winarso - 18 September 2018

Jika mendengar nama Withings, dalam benak Anda mungkin terbersit pula nama Nokia. Bukan tanpa alasan, karena perusahaan asal Perancis ini memang pernah selama setahun bernaung di bawah bendera Nokia, kemudian dialihkan ke HMD Global sebelum akhirnya kembali ke kandang. Kini, Withings punya rencana sendiri sebagaimana terlihat dalam teaser hitung mundur di situs resminya. Jika diprediksi berdasarkan hitung mundur tersebut, maka “sesuatu” yang baru dari Withings akan terungkap pada tanggal 18 September 2018 waktu setempat.

Tapi mari mundur ke belakang jauh sebelum dibeli Nokia, Withings punya branding sendiri sebagai perusahaan pembuat perangkat wearable. Produknya yang cukup dikenal antara lain Activite Sapphire, Activite Steel, Activite Pop dan timbangan pintar Body Cardio yang masing-masing meluncur pada tahun 2014, 2015 dan 2016. Dua perangkat pertama memiliki rancangan unik, yakni tanpa tombol eksternal tapi dapat terhubung dengan baik ke smartphone Android dan iOS.

Pasca dipinang oleh Nokia, Withings berhenti memproduksi perangkat dan ditugaskan untuk membuat aplikasi yang berfokus pada kesehatan dalam divisi Digital Health. Sehingga kemungkinan besar Withings akan melampiaskan hasratnya yang terkekang pasca lepas dari genggaman Nokia. Apakah kembali ke smartwatch atau lebih ke fitness tracker? Masih misteri.

Withings kembali dengan orang yang berdedikasi, produk, dan komitmen yang sama untuk meningkatkan kesehatan Anda. Untuk menandai acara ini, kami telah menyiapkan beberapa hal besar untuk dibagikan dengan Anda.

Yang menarik, meski bukan lagi menjadi salah satu properti Nokia, Withings masih menyematkan tautan Nokia Health di bagian footer website resminya. Bahkan tautan kebijakan privasi masih menuju ke laman Nokia. Hal ini bisa bermakna beragam. Bisa jadi mereka lupa menggantinya, atau sengaja disematkan untuk memberi “tanda” ke publik bahwa produk terbaru Withings masih akan terkait dengan perangkat Nokia.

Selain menampilkan hitungan mundur, Withings juga menyematkan kolom formulir di mana publik bisa mendaftarkan diri untuk menjadi yang pertama mengetahui rencana besar mereka.

Sumber berita Withings dan PhoneArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter