1. Startup

WordPress Board Game Pertama Di Dunia (+Video)

Seperti yang dijanjikan pada tulisan tentang WordCampID 2011 sebelumnya, berikut saya tampilkan sekilas demo video dari WordPress Board Game yang merupakan board game pertama tentang WordPress. Board Game ini ditampilkan untuk pertama kali di Bandung pada acara WordCampID 2011.

Mas Eko Nugroho dari Kumara yang merupakan salah satu desainer dari board game ini menjelaskan bahwa sebenarnya WordPress board game ini dikerjakan dalam waktu yang cukup singkat, tetapi dengan riset yang cukup baik dan kerja sama dengan komunitas WordPress maka board game ini akhirnya bisa ditampilkan di WordCampID 2011.

Di WordPress Board Game ini, pemain diarahkan menjadi pengembang web yang membuat sebuah blog atau situs dengan menginstal berbagai plugin dan menyusunnya menjadi web atau situs yang didukung oleh WordPress engine, lengkap dengan unsur permainan yang membuatnya menjadi menarik dan penuh tantangan.

Meski permainan ini dijalankan dalam bentuk offline tetapi agak kurang lengkap kalau DailySocial tidak menampilkan WordPress Board Game, yang merupakan salah satu bagian spesial dari WordCampID 2011, apalagi board game ini dibuat oleh pengembang board game dari Indonesia. Jadi untuk penjelasan lebih lengkap, berikut video singkat penjelasan dari Eko Nugroho tentang WordPress Board Game:

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again