1. Startup

Workshop Indonesia Next Apps 3.0 Akan Digelar di Berbagai Kota

Workshop INA 3.0 akan membahas seputar teknis pengembangan di platform Tizen yang akan dilombakan dalam INA 3.0

Sebagai awalan dari pagelaran Indonesia Next Apps 3.0 (INA 3.0) oleh Samsung, akan diselenggarakan workshop terpadu di berbagai kota untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman teknis seputar pelaksanaan kompetisi. Indonesia Next Apps yang diselenggarakan kali ini menawarkan tantangan yang lebih menarik bagi para pengembang lokal, karena di sini mereka akan diminta mengembangkan aplikasi di platform-platform terbaru yang ada di industri teknologi saat ini. Mulai dari pengembangan untuk platform Tizen OS, Wearable Devices dan Virtual Reality akan disuguhkan sebagai tantangan Indonesia Next Apps 3.0.

Adapun secara spesifik materi yang akan disampaikan dalam workshop ini meliputi tiga hal, yakni (1) pengenalan mengenai Tizen OS dan Samsung Gear, (2) langkah awal membuat aplikasi mobile berbasis Tizen menggunakan Tizen SDK, dan (3) Tizen Store dan mekanisme untuk mempublikasikan aplikasi. Beberapa teknis perlombaan akan turut disampaikan pada acara ini, sehingga menjadi acara wajib bagi rekan-rekan pengembang yang hendak berpartisipasi dalam Indonesia Next Apps 3.0.

Dan berikut ini adalah jadwal dan informasi perndaftaran dari workshop INA 3.0 di berbagai kota:

  1. Malang - 18 Juli 2016.
  2. Surabaya - 19 Juli 2016.
  3. Yogyakarta - 21 Juli 2016.
  4. Bandung - 25 Juli 2016.
  5. Bogor - 27 Juli 2016.
  6. Jakarta - 28 Juli 2016.

Seperti diketahui bahwa saat ini Samsung tengah mendorong penetrasi perangkat berbasis Tizen di pasaran. Mulai dari smartphone, fintess band hingga platform yang memberikan untuk dunia otomotif mulai diperkenalkan ke publik.

Menjadi kesempatan baik bagi rekan-rekan untuk dapat mendapatkan ilmu seputar platform baru, mengingat dalam waktu dekat ekosistem Tizen akan segera digenjot di pasar tanah air. Pastikan aplikasi rekan-rekan menjadi yang pertama menghidupkan ekosistem tersebut dan jadilah pemenang di INA 3.0.

--

Artikel ini adalah kolaborasi antara DailySocial dengan program Indonesia Next Apps 3.0. Kompetisi inovasi aplikasi pengembang lokal yang diselenggarakan oleh Samsung dan didukung oleh DailySocial. Ikuti DailySocial untuk informasi selanjutnya terkait Indonesia Next Apps 3.0 dan kunjungi laman resminya di https://ina.dailysocial.id.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again