Categories

Gadget

Wow! Smartphone Terbaru ‘Asus ZenFone 2’ Menawarkan RAM 4GB dan Kamera 13MP

Bambang Winarso - 6 January 2015

Kejutan besar dibuat oleh Asus di ajang Consumer Electronics Show 2015 yang digelar di Las Vegas sejak kemarin. Lewat sebuah presentasi yang berkelas, Asus memperkenalkan generasi terbaru dari keluarga ZenFone bernama Asus ZenFone 2.

Mengusung konsep desain ergonomis dengan garis melengkung nan anggun, ZenFone 2 mengawali kiprah Asus di tahun 2015 dengan kekuatan penuh. Sejumlah elemen perangkat dijejali dengan sederet komponen-komponen terbaik. Apa saja? Berikut ulasannya.

Konsep Layar High Sscreen-to-Body Ratio

Asus ZenFone 2 tampil mencolok dengan pilihan layar IPS Full HD berukuran 5,5 inci, menempatkan perangkat di kategori smartphone berlayar lebar atau lebih dikenal dengan sebutan phablet.

Kualitas layar tergambar dari resolusi 1920 x 1080 piksel dan kedalamannya sebesar 403ppi, 400nits brightness yang membuat perangkat terlihat terang kendati di bawah terik matahari. Rasa aman kala menggenggam perangkat makin kuat berkat dukungan teknologi Corning Gorilla Glass 3.

Kelebihan lainnya terdapat pada konsep desain high screen-to-body ratio yang memungkinkan Anda dapat menikmati layar yang lebih lebar tetapi dengan dimensi perangkat yang sama.

 

Info Menarik: Lenovo Tambahkan Vibe X2 Pro Spesialis Selfie dan P90 Dalam Jajaran Handset Mereka

 

Prosesor Intel Atom Dipadukan Dengan RAM 2GB/4GB

Performa di atas segalanya, bagi Anda yang memiliki pendapat demikian harus mencicipi daya ledak prosesor yang dibawa oleh Asus ZenFone 2. Dimana terdapat dua pilihan prosesor quad-core Intel Atom Z3560 dan Z3580 yang mengusung arsitektur 64-bit, mampu menggenjot kecepatan perangkat hingga 1,8 dan 2,3 GHz ditambah lagi dengan dukungan RAM 2GB dan 4GB. Kombinasi varian tertinggi Asus ZenFone 2 ini menghasilkan kecepatan 7 kali lebih baik ketimbang seri terdahulu.

 

Info Menarik: Garmin Rilis Tiga Smartwatch Baru di CES 2015

 

Keleluasaan dalam menyimpan data menjadi pertimbangan utama lainnya bagi Asus, untuk itu mereka menawarkan beberapa pilihan kapasitas memori internal mulai 16GB, 32GB dan 64GB. Sebagai paket pendukung, pengguna juga memperoleh layanan ASUS WebStorage seluas 5GB yang berlaku seumur hidup.

Kamera 13MP, Hantarkan Gambar 400% Lebih Terang di Malam Hari

Meski performa jeroan adalah segalanya, tak lantas Asus ZenFone 2 memble dalam hal jepret-jepretan. Dibuktikan dengan modal kamera utama 13MP yang diserta sederet fitur antara lain f/2.0-aperture, 5-element, auto-focus dengan dual-color Real Tone flash, PixelMaster, Backlight (HDR) mode, Enhanced Beautification mode dan Manual mode.

Bermodalkan teknologi-teknologi tersebut, Asus ZenFone 2 mampu menangkap objek di malam hari dengan hasil 400% lebih terang dari biasanya.

 

Info Menarik: April 2015, Asus ZenFone 4, 5 dan 6 Dapatkan Update Android 5.0 Lollipop

 

Di bagian depan terdapat kamera dengan sensor 5MP yang juga dibekali /2.0-aperture, lensa dengan Selfie Panorama wide-angle (85 derajat).

Kekuatan baterai perangkat terbilang sangat baik dengan bekal komponen berkapasitas 3000 mAh yang dimodali pula dengan teknologi pengisian ulang super cepat. Kemudian mengusung sistem operasi ASUS ZenUI terbaru yang berbasiskan Android 5.0 Lollipop.

Sementara terkait harga dan ketersediaan perangkat, menurut AndroidCentral Asus akan mulai menawarkan ZenFone 2 pada bulan Maret mendatang dengan banderol mulai $199.

Satu-satunya hal yang mungkin akan dipermasalahkan dari perangkat ini adalah soal nama yang digunakan. Mengingat sebelumnya Asus sudah mempunyai varian ZenFone 4 berukuran 4 inci, ZenFone 5 berukuran 5 inci dan ZenFone 6 yang berukuran 6 inci.

Penggunaan nama Asus ZenFone 2 bagi sebagian orang menggambarkan bahwa perangkat seolah merupakan seri terendah dengan layar 2 inci, ini jelas sebuah langkah mundur. Bagaimana menurut Anda?

Sumber berita Asus.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter