Platform “Live Auction” WowBid Amankan Pendanaan Pra-Seri A Senilai 70 Miliar Rupiah

Platform “Live Auction” WowBid Amankan Pendanaan Pra-Seri A Senilai 70 Miliar Rupiah

Akhir tahun merencanakan ekspansi
Platform live auction WowBid berhasil mengamankan pendanaan Pra-Seri A senilai 70 Miliar. Optimis bisa berekspansi ke negara-negara tetangga akhir tahun ini
Platform live auction WowBid berhasil mengamankan pendanaan Pra-Seri A senilai 70 Miliar. Optimis bisa berekspansi ke negara-negara tetangga akhir tahun ini

WowBid, layanan belanja online yang mengunggulkan fitur Live Auction, telah berhasil mengamankan pendanaan Pra-Seri A sebesar $5 juta atau setara Rp70 miliar dari PT Envy, sebuah investment holding lokal. Pendanaan ini disebut akan mendukung rencana perusahaan untuk ekspansi ke Asia Tenggara akhir tahun ini.

Aplikasi WowBid pertama kali diluncurkan akhir 2018 silam di platform Android. Sebelumnya mereka mendapatkan pendanaan awal sebesar $2 juta (28 miliar Rupiah) dari Aquifer Limited.

Sejauh ini WowBid sudah memilliki 176 ribu pelanggan terdaftar. Angka ini cukup membuat perusahaan optimis bisa banyak diterima oleh masyarakat Indonesia untuk ke depannya.

“Ketertarikan orang terhadap konten video adalah peluang yang kurang diperhatikan para pelaku e-commerce di Indonesia,” ujar CEO WowBid Rafli Ridwan.

Ia menegaskan, masyarakat membutuhkan tempat untuk berbelanja barang berkualitas dengan harga di bawah harga pasar. Kebanyakan platform e-commerce yang ada saat ini disebut hanya bisa mewujudkannya jika ada promo tertentu. Berbeda dengan WowBid yang menawarkan harga di bawah harga pasar setiap harinya.

Sejauh ini WowBid hanya tersedia dalam bentuk aplikasi, termasuk di platform iOS yang diluncurkan pada pertengahan April 2019.

Tahun ini perusahaan optimis bisa melebarkan sayap ke negara-negara tetangga, seperti Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Myanmar. Negara-negara tersebut dinilai memiliki kesamaan karakteristik dengan Indonesia, terlebih konsep yang diusung WowBid juga masih tergolong baru.

“WowBid segera melakukan ekspansi ke luar negeri di akhir tahun 2019 ini,” jelas Chief Marketing Officer WowBid Ayu Soetopo.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…