30 December 2014

by Bambang Winarso

Wujud dan Spesifikasi Lebih Lengkap 'OnePlus Two' Terungkap

Rumor perihal OnePlus Two sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa bulan yang lalu. Baru kemudian di awal Desember kabar tersebut kian memanas dengan munculnya rumor terbaru disertai beberapa detail spesifikasi, namun tanpa wujud perangkat.

Nah, rumor teranyar ini melengkapi apa yang sudah diungkap, yakni berupa wujud smartphone dan beberapa detail tambahan.

Adalah Geekbuying yang menampilkan perangkat OnePlus Two disertai oleh spesifikasi dan harga perangkat, melanjutkan rantai rumor yang didahului oleh Coolicool awal Desember lalu.

Dilansir oleh Geekbuying, OnePlus Two menawarkan prosesor Qualcomm Snapdragon 805 dengan CPU berkecepatan 2,7GHz sebagai otak utama perangkat. Kemudian di bagian tatap muka terdapat komponen layar LPTS berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

 

Info Menarik: [Video] Smartphone Firefox OS Fx0 Besutan LG

 

Berikutnya komponen RAM 3GB dipadukan dengan memori internal 64GB yang tentu terbilang lega, tetapi sayang tanpa dukungan microSD, kemudian kamera utama 16MP dan kamera pendukung di bagian depan 5MP, baterai 3,300 mAH dan sederet fitur konektivitas pelengkap seperti WiFi, Bluetooth dan 4G LTE.

Selain spesifikasi, yang membedakan OnePlus Two dengan seri pendahulunya adalah sistem operasi yang dibawa. Alih-alih menggunakan CyanogenMod, OnePlus memilih untuk menanamkan Color OS berbasiskan Android 4.4 KitKat. Custom OS yang juga digunakan oleh OPPO. Geekbuying membanderol OnePlus Two dengan label harga $538,19 dengan estimasi pengiriman mulai 10 Februari tahun depan.

Terlepas dari benar tidaknya informasi ini, OnePlus sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa mereka memang sedang menggarap suksesor OnePlus One. Sekarang kita tinggal menunggu pernyataan resmi OnePlus untuk mengakhiri gelombang rumor yang sampai hari ini tampak menjanjikan.

Sumber berita GSMArena dan gambar header ilustrasi OnePlus One.