Categories

Gadget

Wujud dan Spesifikasinya Bocor, Samsung Galaxy J5 Kian Dekati Kenyataan?

Bambang Winarso - 15 June 2015

Kabar burung soal kehadiran smartphoneSamsung Galaxy J5 kian mendekati kenyataan. Diawali oleh sekelumit kabar soal hak cipta nama perangkat, kini wujud perangkat justru muncul dengan jelas, menguatkan indikasi bahwa perangkat tak lama lagi akan diungkap ke publik.

Samsung Galaxy J5 tampak luar tak jauh berbeda dengan pendahulunya, Galaxy J1 namun punya dimensi keseluruhan yang berbeda. Material utamanya tampak masih mengandalkan plastik.

Soal spesifikasi hardware, Samsung Galaxy J5 mengandalkan chipset Snapdragon 410 dengan empat inti prosesor yang dipadukan bersama RAM 1,5GB dan tambahan memori internal GB. Dukungan slot microSD memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk menyimpan lebih banyak aplikasi, foto, musik dan lain-lain.

Untuk menopang operasional perangkat disematkanlah baterai berkapasitas 2.600mAh yang dinilai cukup baik. Terlebih Samsung pun menyematkan dua buah kamera apik, 13MP dan 5MP masing-masing untuk bagian belakang dan depan.

Info Menarik: Jongla Messenger Luncurkan Fitur Baru Untuk Tetap di Jalur Kompetisi

Smartphone 5 inci ini menggunakan Android 5.1 Lollipop sebagai sistem operasi pilihan, tentunya dipoles dengan user interface yang jadi ciri khas Samsung, apalagi kalau bukan TouchWiz seperti yang digunakan oleh duo Galaxy S6.

Berikut ini adalah beberapa foto dari Samsung Galaxy J5 yang dilansir oleh SamMobile.

Dari foto-foto di atas kita bisa lihat ada garis desain yang jadi ciri khas Samsung. Namun begitu, kabar ini barulah sebatas rumor yang kebenarannya masih perlu dibuktikan, kendati betul rumor dilancarkan oleh SamMobile yang punya reputasi apik seputar isu-isu Samsung.

Sumber gambar header Samsung Galaxy J1.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter