Categories

Berita

Wujudkan Lakukan Perombakan Total dan Jalin Kolaborasi dengan XL Axiata

Hesti Pratiwi - 7 November 2014

Wujudkan

Hari ini situs crowdfundingWujudkan mengumumkan perombakan total yang dilakukan terhadap tampilan situsnya. Situs terbaru Wujudkan hadir dengan desain dan fitur terbaru demi kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya. Selain tampilan situs, Wujudkan juga melakukan perubahan logo dan mengumumkan kolaborasi dengan XL Axiata untuk memberikan kemudahan akses mewujudkan ide-ide kreatif anak negeri.

Founder dan CEO Wujudkan Mandy Marahimini dalam rilisnya menyampaikan bahwa tujuan situs yang baru ini dibuat demi memudahkan interaksi antara para pengguna situs. Mandy mengatakan, “Harapannya, situs yang baru ini bisa lebih berguna. Termasuk juga karena kami memasukkan informasi-informasi yang lebih detail tentang apa itu crowdfunding dan bagaimana melakukannya, khususnya bagaimana melakukan crowdfunding di Wujudkan.”

Perubahan yang dilakukan diakui tim dari Wujudkan merupakan salah satu hasil pembelajaran Wujudkan, sekaligus jawaban atas masukan-masukan pengguna tentang cara kerja situs yang terdahulu.

Wujudkan versi baru mengubah cara Kreator membuat halaman kreasinya. Dengan tampilan baru, Kreator bisa memulai kampanye penggalangan dana dengan lebih mudah karena proses pembuatan halaman Kreasi telah disederhanakan. Kreator tinggal mengisi data-data di kolom yang sudah disediakan. Tersedia juga fitur dengan bantuan panduan di sisi kanan layar dan juga simulasi halaman kreasi.

Langkah-langkah untuk mengkampanyekan kreasi  dimulai dengan pengisian Info Dasar. Di sini Kreator dapat mengisi kolom data-data yang tersedia terdiri atas judul kreasi yang akan dibuat, uraian singkat, gambar, target dana, dan deadline-nya. Kemudian dilanjutkan dengan Detail Kreasi tentang Penghargaan yang ingin diberikan untuk PeWujud (sebutan bagi donator), serta profil dari Kreator. Dengan mendaftar diri menjadi anggota Wujudkan, pengguna dapat menjadi Kreator sekaligus PeWujud.

Perubahan lain yang mencolok adalah logo. Logo baru ini menceritakan Wujudkan menjadi wadah penghubung antara Kreator dan PeWujud, dalam bentuk titik-titik saling berkait menjadi garis dan akhirnya sampai ke bentuk sempurnanya. Menurut Mandy, ”Kami ingin membantu PeWujud dan Kreator sukses melahirkan karya-karya. Hal ini tentu saja agar Industri Kreatif Indonesia bisa terus maju. “

Selain logo, tampilan baru situs Wujudkan juga hadir lebih responsif, semua pengunjung yang menggunakan berbagai sistem operasi dan browser di PC, laptop, maupun ponsel. Pengaturan navigasi juga didesain untuk memudahkan pengguna masuk ke berbagai pilihan kategori dan melakukan pencarian.

Terakhir adalah kabar kolaborasi Wujudkan dengan XL Axiata (XL) dalam memberikan akses serta mewujudkan berbagai potensi dan ide terbaik anak negeri. XL menyadari bahwa masyarakat Indonesia memiliki banyak ide kreatif dan potensi yang besar, namun pengembangan potensi ini seringkali terhambat oleh keterbatasan akses. Sejalan dengan semangat dan identitas baru, XL berkomitmen untuk memberikan akses bagi Indonesia agar dapat mewujudkan ide dan kreasi terbaiknya melalui kerja sama dengan Wujudkan. Belum ada detil lebih lanjut mengenai hal ini, kita tunggu saja kejutan yang dihasilkan oleh kolaborasi Wujudkan dan XL ini.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id