Categories

Gadget

Microsoft Perkenalkan Controller Xbox One Khusus untuk Gamer Hardcore

Glenn Kaonang - 16 June 2015

Selain memamerkan deretan game baru untuk Xbox One, Microsoft juga memanfaatkan panggung E3 2015 untuk memperkenalkan sebuah hardware baru. Bukan, bukan Xbox generasi baru, melainkan versi profesional dari controller-nya.

Seperti yang kita ketahui, controller milik Xbox One terbukti cukup populer di kalangan PC gamer sekalipun. Minggu lalu, Oculus secara resmi mengumumkan bahwa paket penjualan Rift akan menyertakan satu unit controller Xbox One, yang kompatibel dengan sang console maupun PC.

Controller versi pro ini mereka namai Xbox Elite Wireless Controller. Mengutip rilis persnya, Microsoft berkolaborasi dengan sejumlah gamer profesional dalam menggarap controller generasi baru ini.

Info menarik: Round-up Presentasi Bethesda Softworks di E3 2015

Karena didedikasikan untuk kalangan gamerhardcore, Xbox Elite Wireless Controller menawarkan kustomisasi yang amat lengkap. Mulai dari sensitivitas trigger dan thumbstick, sampai button remapping bisa diakses melalui aplikasi pendampingnya di console maupun Windows 10 – mirip seperti yang ditawarkan gaming keyboard atau gaming mouse pada umumnya.

Di bagian belakang, terdapat 4 slot untuk menambatkan paddle. Paddle ini bisa Anda konfigurasikan menjadi berbagai macam input. Dengan demikian, ibu jari Anda bisa terus fokus pada thumbstick selagi menekan-nekan paddle menggunakan jari tengah atau jari manis.

Selain opsi kustomisasi, Microsoft rupanya juga menyematkan elemen modular ke dalam controller barunya ini. Anda bisa mengganti tombol D-pad standar dengan bentuk yang lain, sedangkan sepasang thumbstick-nya sendiri ditawarkan dalam tiga varian – semuanya termasuk dalam paket penjualan dan tersimpan rapi di dalam sebuah carrying case.

Info menarik: Sediakan Versi 1 Terabyte, Microsoft Turut Menurunkan Harga Xbox One

Dari segi desain, bentuknya tidak berubah drastis dibanding controller Xbox One standar. Hanya saja, material yang digunakan kini lebih premium dan tahan lama, seperti misalnya tuas thumbstick yang terbuat dari stainless steel. Sepasang grip-nya juga dilapisi tekstur karet sehingga genggaman akan terasa lebih mantap.

Tertarik menggaet Xbox Elite Wireless Controller? Anda harus menyiapkan dana sebesar $150. Sayangnya, controller baru ini baru akan dipasarkan mulai bulan Oktober mendatang.

Via: SlashGear.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter