XDana Hadirkan Platform untuk Bantu Masyarakat Memahami dan Mengakses Reksa Dana

XDana Hadirkan Platform untuk Bantu Masyarakat Memahami dan Mengakses Reksa Dana

Ingin tingkatkan potensi investor reksa dana di Indonesia yang masih di bawah 1 persen dari total penduduk
Platform XDana bantu sediakan solusi untuk informasi dan transaksi reksa dana / Pixabay
Platform XDana bantu sediakan solusi untuk informasi dan transaksi reksa dana / Pixabay

Industri teknologi finansial (fintech) adalah salah satu yang bertumbuh cepat dalam 2-3 tahun belakangan. Berbagai produk atau jasa finansial mulai dikemas dengan pendekatan teknologi, memungkinkan masyarakat lebih mudah menjangkaunya. Salah satu contoh layanan teknologi finansial yang belum lama ini muncul adalah XDana. Sebuah platform yang memudahkan masyarakat mengelola reksa dana, termasuk membantu mereka yang belum begitu paham dengan investasi reksa dana dengan informasi yang disediakan.

XDana sendiri mengklaim menjadi platform yang menawarkan produk reksa dana berkualitas dan juga dikelola oleh manajer investasi terpercaya, sekaligus juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Konsep yang usung XDana sebenarnya bukan hal baru, nama-nama seperti DanaReksa hingga BukaReksa (bagian dari Bukalapak) juga melakukan hal serupa dengan tujuan yang sama. Memudahkan masyarakat mengakses transaksi dan informasi mengenai reksa dana.

XDana sendiri saat ini memiliki fokus pada kenyamanan konsumen dengan menyuguhkan multi platform (tersedia dalam bentuk aplikasi web dan mobile). Platform yang dikembangkan diklaim mudah digunakan, dimengerti dan diakses oleh orang yang baru mempelajari reksa dana, sehingga tujuan investasi bisa tercapai.

Didirikan oleh Denny Thaher yang berpengalaman lebih dari 20 tahun di sektor Wealth Management dan saat ini juga masih menjabat sebagai CEO Maybank Asset Management, XDana berusaha menjadi salah satu platform yang bisa memberikan manfaat bagi mereka yang ingin berinvestasi reksa dana.

Chief Marketing Officer XDana Anita Abdulkadir kepada DailySocial menjelaskan:

“XDana sebagai perusahaan yang memasarkan reksa dana menggunakan pendekatan Perencanaan Keuangan/Wealth Management kepada investor dengan memberikan pilihan investasi yang terbaik dari manajer investasi yang terpercaya dan profesional.”

Anita melanjutkan, “Secara terus menerus kami memberikan edukasi pengetahuan seputar pasar modal khususnya reksa dana kepada setiap calon investor. Edukasi diberikan oleh para pakar yang tergabung di XDana. Kami memiliki integrated platform yang berbasis teknologi website dan mobile, sehingga memudahkan untuk setiap investor berinteraksi dengan kami.”

Saat ini disebutkan bahwa jumlah investor reksa dana di Indonesia masih di bawah 1% dari total jumlah penduduk. Hal ini disebabkan banyak aspek, mulai dari edukasi dan informasi yang terbatas hingga saluran distribusi yang tidak menyentuh banyak lapisan masyarakat, seperti saat ini distribusi reksa dana masih didominasi oleh bank-bank besar, penyebarannya pun masih terpusat di pulau Jawa.

Dengan apa yang mereka suguhkan, XDana berusaha mencapai tujuan untuk menjadi perusahaan penyedia jasa distribusi reksa dana terbaik dan terbesar di Indonesia, baik melalui offline maupun online dengan dukungan teknologi yang dikembangkan.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…