Categories

Gadget

XGIMI Elfin Hadirkan Sederet Fitur Proyektor High-End dalam Kemasan Seukuran Mac Mini

Dimensi Elfin tidak lebih besar daripada Mac Mini, akan tetapi kapabilitasnya mengalahi banyak proyektor mini lain

Glenn Kaonang - 25 August 2021

Semakin mini suatu proyektor, biasanya semakin terbatas kapabilitas yang ditawarkannya. Namun anggapan tersebut sepertinya tidak begitu berlaku untuk proyektor mini besutan XGIMI berikut ini. Dinamai Elfin, ia menawarkan spesifikasi beserta fitur-fitur yang mumpuni dalam kemasan seukuran Mac Mini.

Secara teknis, XGIMI Elfin tercatat memiliki dimensi 192 x 194 x 48,3 mm, dengan bobot sekitar 898 gram. Sekali lagi, dimensinya mirip seperti Mac Mini, hanya saja Elfin lebih ringan meski bodinya sekitar 1 cm lebih tebal. Singkat cerita, ia cukup ringkas untuk dibawa-bawa menggunakan tas ransel maupun tas jinjing, tapi jangan sampai lupa membawa kabel power-nya karena ia bukanlah sebuah proyektor portabel yang dilengkapi baterai.

Elfin merupakan sebuah proyektor DLP. Ia tercatat memiliki resolusi maksimum 1920 x 1080 pixel, sedangkan tingkat kecerahannya berada di kisaran 600 - 800 lumen. Seringkali yang menjadi kelemahan utama proyektor mini adalah perkara rasio kontras, dan itu Elfin atasi dengan membawa dukungan HDR10+. Di saat yang sama, image engine-nya juga telah dioptimalkan untuk meningkatkan kualitas warna dan clarity.

XGIMI sama sekali tidak menggunakan istilah short throw untuk Elfin, akan tetapi jarak proyeksinya tergolong cukup dekat: 80 inci dari jarak 2,1 meter, 100 inci dari jarak 2,6 meter, dan 120 inci dari jarak 3,2 meter. Ukuran proyeksi maksimumnya sendiri adalah 200 inci.

Selain diposisikan di atas meja, Elfin juga dapat digantungkan ke langit-langit, dan ia pun turut mendukung mode rear projection. Berbagai fitur pintar turut disematkan untuk semakin memudahkan penempatannya, mulai dari Intelligent Obstacle Avoidance, Intelligent Screen Alignment, sampai autofocus dan auto keystone correction, baik untuk sudut horizontal maupun vertikal.

Elfin mengemas tampilan antarmuka Android TV 10.0, yang berarti pengguna dapat menginstal beragam aplikasi dari Google Play Store ke storage-nya yang berkapasitas 16 GB, maupun meneruskan konten dari perangkat mobile ke proyektor via Chromecast. Bagi yang berniat menggunakan Elfin untuk bermain game, mereka dapat mengaktifkan fitur Game Mode Boost yang akan menekan angka latensi sampai serendah 26,5 milidetik.

Perihal konektivitas, Elfin hadir membawa port USB dan HDMI 2.0, tidak ketinggalan pula jack audio 3,5 mm, Wi-Fi, serta Bluetooth. Urusan audio, Elfin dibekali sepasang speaker 3W yang telah mengantongi sertifikasi dari Harman-Kardon. Konsumen yang tertarik saat ini sudah bisa membeli Elfin seharga $649.

Sumber: SlashGear.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter