Categories

Gadget

Xiaomi Akan Hadirkan Empat Varian Smartphone Mi 5?

Varian termurah dari smartphone tersebut dikabarkan hadir dengan harga $335 dan dilengkapi RAM 3GB serta media penyimpanan internal sebesar 32GB

Oki Rosgani - 27 January 2016

Dari kabar yang beredar sebelumnya telah disebutkan bahwa Xiaomi tengah berencana untuk merilis smartphone flagship teranyar mereka. Smartphone Mi 5 yang disebut-sebut sebagai jagoan baru dari Xiaomi itu kabarnya akan diperkenalkan pada tanggal 24 Februari mendatang.

Berdasarkan kabar yang kami rangkum melalui situs Softpedia dikatakan bahwa pabrikan smartphone asal Tiongkok ini kemungkian tidak hanya akan merilis satu model saja, namun ada empat varian smartphone Mi 5.

Dari keempat varian yang ditawarkan, kabarnya dua varian diantaranya akan ditawarkan dengan harga yang lebih murah dan dibalut dengan body berdesain metalik. Kedua model ini juga akan hadir dengan kapasitas memory yang berbeda.

Info lain yang beredar antara lain varian termurah akan hadir dengan RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB yang ditawarkan dengan harga $335, sedangkan model lainnya akan hadir dengan kombinasi RAM 4GB serta media penyimpanan internal berkapasitas 64GB, varian ini ditawarkan dengan harga $395 per unitnya.

Sementara untuk dua model lainnya akan ditawarkan dengan harga yang sedikit lebih mahal dari dua varian tadi, karena dua model ini juga akan hadir dengan disain layar curve 2.5D di bagian depan dan belakangnya serta mengusung  layar QHD yang mampu menampilkan resolusi hingga 2560 x 1440 piksel.

Kedua model ini juga akan hadir dengan RAM 4GB namun memiliki kapasitas penyimpanan internal yang berbeda dimana masing-masing akan hadir dengan kapasitas 32GB dan ditawarkan dengan harga $425, sedangkan model lainnya akan memiliki kapasitas penyimpanan internal 64GB yang akan ditawarkan dengan harga $470, varian terakhir ini sekaligus menjadi varian smartphone Xiaomi Mi 5 yang  ditawarkan dengan harga paling tinggi diantara k-empat varian yang ada.

Jika tidak meleset dari jadwal, pihak Xiaomi akan memperkenalkan smartphone ini di Tiongkok pada tanggal 24 Februari mendatang, namun harga yang  ditawarkan tadi kemungkin bisa berbeda untuk tiap negara.

Seperti yang  pernah kami tulis sebelumnya, selain hadir dengan bentang layar 5.2 inci, smartphone Xiaomi Mi 5 ini akan diotaki oleh prosesor Snapdragon 820 besutan Qualcomm, di sisi kamera smartphone jagoan baru dari Xiaomi ini juga akan dilengkapi dengan kamera belakang berkemampuan 16 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Dari sumber rumor yang sama juga disebutkan bahwa untuk proses pengoperasian sehari-harinya, smartphone yang juga hadir dengan sensor sidik jari ini akan mempercayakan catu dayanya pada baterai berkemampuan 3,600 mAh.

Sumber: Softpedia | Gambar Header: Ilustrasi smartphone Xiaomi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter