Categories

Gadget

Xiaomi Akui Sedang Garap Smartphone Gaming Black Shark

Smartphone-nya sendiri akan digarap oleh perusahaan Nanchang Black Shark Technology Co. Ltd berbekal modal dari Xiaomi

Bambang Winarso - 4 April 2018

Dalam beberapa pekan terakhir muncul pemberitaan soal smartphone baru dari Xiaomi. Brand Xiaomi tentu bukan nama baru di ranah mobile, jadi bukan perkara aneh jika mereka dikait-kaitkan dengan perangkat smartphone anyar. Tapi, kali ini ada yang berbeda. Sebab perangkat yang dimaksud bukanlah smartphone biasa, melainkan smartphone yang dirancang untuk para gamer, alias smartphone gaming.

Awalnya, kabar burung tersebut ditanggapi dengan dingin layaknya rumor biasa pada umumnya. Tapi, secara mengejutkan Xiaomi malah secara resmi mengonfirmasi soal rencana itu. Dalam sebuah postingan di akun Weibo resminya, Xiaomi mengatakan bahwa pihaknya sudah membenamkan investasi ke perusahaan baru yang akan menggarap merk Black Shark. Hal ini menjawab rumor yang berkembang sekaligus menjadi kabar gembira bagi penggemar game  mobile yang menginginkan alternatif baru.

Black Shark sendiri sejatinya merupakan sebuah perusahaan dengan nama lengkap Nanchang Black Shark Technology Co. Ltd yang akan meracik perangkat untuk Xiaomi. Perusahaan ini disebut sudah mempekerjakan 300 karyawan di mana 90% di antaranya adalah perancang dan Engineer. Jika semua lancar sesuai rencana, smartphone gaming pertama Xiaomi ini bakal diungkap pada tanggal 13 April mendatang. Demikian ungkap Sun Chanxu dari Xiaomi sebagaimana dilansir oleh Gizmochina.

Berpatok pada kebutuhan performa, maka kemungkinan besar smartphone gaming Black Shark ini akan mengadopsi chipset Snapdragon 845 dan RAM 8GB. Layar sebagai komponen visual vital juga bakal dioptimalkan dengan mengadopsi rasio 18:9 yang kerap kita jumpai di perangkat menengah ke atas belakangan ini. Berbekal komponen papan atas tersebut, smartphone tampaknya juga bakal mengoptimalkan pengalaman gaming dengan menanamkan dukungan headset VR atau audio dengan efek yang lebih menggelegar. Menarik juga untuk melihat bagaimana solusi yang ditawarkan Xiaomi akan kebutuhan kontroller yang ekstra vital bagi gamer mobile.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter