11 July 2017

by Glenn Kaonang

Xiaomi Luncurkan Bluetooth Receiver untuk Headphone, Speaker Maupun Sound System Mobil

Tancapkan lalu sambungkan dengan smartphone via Bluetooth

Headphone kesayangan Anda dari tujuh tahun silam mungkin masih berfungsi dengan baik. Satu-satunya alasan valid untuk menggantinya dengan yang baru mungkin hanyalah kenyamanan yang ditawarkan wireless headphone, tapi itu pun sebenarnya bisa didapatkan dengan bantuan aksesori Bluetooth receiver, seperti keluaran Xiaomi berikut ini.

Cukup tancapkan headphone atau earphone apapun ke balok mungil ini, maka Anda bisa menyambungkannya dengan smartphone, tablet maupun laptop via Bluetooth. Tidak cuma headphone, speaker atau bahkan sound system mobil pun juga dapat diperlakukan sama.

Yup, seandainya Anda mau memutar playlist Spotify atau Apple Music favorit ketika terjebak macet, Anda bisa menikmatinya langsung dari dashboard mobil dengan bantuan Bluetooth receiver besutan Xiaomi ini.

Dalam satu kali charge, receiver ini bisa beroperasi selama 4 - 5 jam nonstop. Bobotnya tidak lebih dari 10 gram, dan ia turut dibekali penjepit yang bisa dikaitkan ke kerah baju maupun strap tas dengan mudah. Konektivitas yang didukung sendiri adalah Bluetooth 4.2, sayangnya tanpa dukungan codec aptX.

Namun kalau memperhatikan harganya, Anda pasti bisa maklum dengan absennya dukungan aptX tersebut. Di Tiongkok, Mi Bluetooth Receiver dipasarkan seharga 99 yuan saja, atau kurang lebih sekitar Rp 200 ribu. Pun begitu, sejauh ini belum ada keterangan apakah produk ini bakal dipasarkan di negara lain.

Sumber: The Verge.