Xiaomi Diam-diam Rilis Browser Ringan dan Cepat untuk Android

Xiaomi Diam-diam Rilis Browser Ringan dan Cepat untuk Android

Mint Browser sudah tersedia di Play Store dan bisa diunduh oleh perangkat berbasis Android 4.4 ke atas
Logo Mint Browser
Logo Mint Browser

Tanpa perayaan atau pengumuman apapun, pabrikan asal Tiongkok Xiaomi resmi punya aplikasi peramban seluler untuk pengguna smartphone berbasis Android. Dinamai Mint Browser, platform baru buatan Xiaomi ini akan bersaing dengan sederet nama-nama besar seperti Opera Mini, Google Chrome, UC Web dan Firefox.

Memiliki ukuran hanya 11 MB dan bebas iklan, Mint memboyong sebagian besar fitur yang dapat dijumpai di peramban seluler modern namun dengan beban yang ditekan seminimal mungkin. Meski terkesan ringkas, Mint menawarkan pengalaman browsing web multi-tab yang handal di samping menyediakan modus incognito untuk yang tak ingin “diawasi”.

Ketika Mint dijalankan, ia akan menyambut pengguna dengan daftar situs web yang dipilih sebelumnya. Daftar ini sudah barang tentu dapat dimodifikasi, ditambahkan atau juga dikurangi. Di bagian atas, ada juga bilah pencarian di mana Anda dapat memilih mesin pencari favorit, seperti Google dan Bing. Peruntukannya yang spesifik untuk perangkat minimalis terasa masuk akal dengan adanya fitur memangkas penggunaan data dan kemampuan me-render laman web dengan kecepatan yang sangat baik.

mint-browser

Bagi mereka yang gemar membaca di malam hari, Mint juga menawarkan mode gelap, fitur yang dimaksudkan untuk mengurangi kelelahan pada mata. Bahkan, dengan kemasannya yang terlihat minimalis, Mint Browser mampu menawarkan keleluasaan kepada pengguna untuk beralih dari satu agen ke agen pengguna lainnya dan memilih versi iPhone atau Desktop dari situs web favorit mereka.

Bagi yang ingin mencoba rasa Mint Browser buatan Xiaomi ini, Anda tidak harus berdomisili di India seperti yang dilaporkan oleh sejumlah media. Karena redaksi Dailysocial telah mencoba mengunduh aplikasi dan berhasil. Mint tersedia di Google Play Store dan kompatibel untuk ponsel yang berjalan di Android 4.4 atau lebih tinggi.

Application Information Will Show Up Here

Sumber berita GSMArena.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…