15 April 2015

by Bambang Winarso

Xiaomi Garap Penerus Redmi Note dengan Layar yang Lebih Tokcer?

Selain diisukan dengan persiapan Mi 4i, Xiaomi juga santer dikabarkan sedang dibuat sibuk dengan perakitan smartphone untuk kelas menengah lainnya. Berdasarkan rumor terbaru yang disibak oleh @Upleaks perangkat yang dimaksud menggunakan kode nama Xiaomi H3Y yang diyakini merupakan varian baru dari lini Redmi.

Dalam kicauan yang sama, @Upleaks juga memberikan bocoran spesifikasi yang akan diusung oleh punggawa baru Xiaomi tersebut. Di antaranya layar yang diyakini memiliki resolusi Full HD 1080p, menegaskan kembali posisi perangkat di kelas menengah.

Untuk memberikan daya gedor optimal, Xiaomi memilih chipset MediaTek MT6795 sebagai otak utama perangkat. Sebagai catatan, MT6795 adalah System-on-Chip yang mempunyai kinerja tinggi dan memenuhi persyaratan multimedia terkini bahkan untuk kebutuhan pengguna tingkat tinggi sekalipun. SoC ini mampu menampilkan subsistem multimedia termasuk dukungan untuk 120Hz, playback 480 dan video 1080p Full HD Super-SlowMotion.

Info Menarik:Daftar Smartphone 4G LTE yang Dibanderol Rp 1 Juta-an

Sektor kamera juga boleh dibilang kelas wahid, dimana terdapat sensor 13MP untuk kamera bagian belakang dan 5MP di bagian depan. Bahkan kabarnya ada teknologi OmniVision (OV670) untuk mengakomodasi kebutuhan selfie pengguna.

Terakhir, perangkat juga diyakini membawa sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan polesan MIUI 6. Bertolak dari spesifikasi di atas, jagoan baru Xiaomi ini sangat tepat jika direferensikan sebagai Redmi Note 2 alias penerus dari Redmi Note, GSMArena memprediksi harga perangkat akan ada di kisaran $245 atau Rp 3,2 juta-an.

Belum ada konfirmasi resmi dari Xiaomi perihal rumor ini, jadi apapun masih bisa terjadi. Pantau terus Trenologi.com untuk mengetahui perkembangan terbaru selanjutnya.

Gambar header ilustrasi Redmi Note.