Categories

Gadget

Xiaomi Gelar Acara di 5 September, Mi 5X atau Mi Mix 2?

Xiaomi Mi 5X lebih mungkin untuk jadi suguhan utama

Bambang Winarso - 29 August 2017

Xiaomi tampaknya tengah bersiap untuk membuat kejutan di tengah-tengah pagelaran ajang IFA 2017. Pabrikan asal Tiongkok itu baru saja merilis teaser sekaligus undangan sebuah acara yang digelar di India pada tanggal 5 September 2017 mendatang. Menariknya, Xiaomi menggunakan hashtag#xiaomigloballaunch yang mengindikasikan bahwa perangkat barunya ini tidak ditujukan untuk pasar tertentu, tapi untuk pasar global.

Spekulasi pun bermunculan. Gizmochina beranggapan bahwa event tersebut akan menjadi hari besar bagi Xiaomi karena di hari itu sebuah perangkat istimewa lahir. Spekulasi yang pertama menyebutkan soal Mi Mix 2 yang memang sejak beberapa bulan terakhir menjadi sorotan banyak media. Smartphone berdesain unik ini juga cocok dengan profil kamera ganda yang ditampilkan di dalam teaser.

Save the date: 5 September, 2017 #XiaomiGlobalLaunchpic.twitter.com/o4yjHebpbe

— Mi (@xiaomi) 28 Agustus 2017

Tapi di saat bersamaan, ada pula spekulasi yang menyebutkan perihal Xiaomi Mi 5X yang diresmikan beberapa waktu yang lalu di Tiongkok. Betul, ini juga smartphone dengan kamera ganda sesuai dengan teaser yang beredar. Smartphone ini diyakini bakal jadi suguhan Xiaomi di acara yang sebenarnya digelar di India. Halaman resmi Xiaomi mengiyakan lewat bubuhan tanggal dan juga intruksi kepada para audiens yang notabene tak dijumpai di kicauan Twitter Xiaomi.

Kedua spekulasi di atas sama-sama masuk akal. Generasi pertama Mi Mix meluncur berbarengan dengan peresmian Mi Note 2, tapi tak seperti phablet flagshipnya itu, Mi Mix justru tak ditawarkan ke pasar global, padahal perangkat memperoleh review sangat positif kala itu. Jadi, tak ada alasan lagi bagi Xiaomi untuk tidak meluncurkan generasi kedua Mi Mix ke pasar global kali ini.

Tapi jika kita ingin bermain aman, lepas dari spekulasi dan rumor, maka Mi 5X lebih mungkin untuk jadi suguhan di 5 September mendatang. Pasalnya, inilah satu-satunya smartphone Xiaomi yang sudah mengusung kamera ganda selain Mi 6. Cocok dengan undangan yang sudah diedarkan.

Sumber berita Gizmochina.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter