Categories

Gadget

Xiaomi Hey+ Punya Semua Teknologi Mi Band 3, Tapi dengan Layar Lebih Lega

Hey+ memiliki layar OLED dengan penampang selebar 0,95 inci, sedangkan Mi Band 3 hanya 0,78 inci

Bambang Winarso - 9 August 2018

Setelah meluncurkan model terbaru Mi Band 3 beberapa bulan yang lalu, banyak orang beranggapan Xiaomi akan berhenti meluncurkan perangkat wearable baru tahun ini dan kembali lagi tahun depan. Tapi anggapan itu salah besar. Sebab, diluncurkan di situs penggalangan dana miliknya, Youpin, Xiaomi kembali merilis perangkat fitness tracker baru yang dinamai Hey+. Fitur yang disorot di Hey+ adalah dukungan NFC dan panel layar OLED.

Hey+ memiliki layar OLED dengan penampang selebar 0,95 inci dan resolusi 240 x 120 piksel. Ukuran ini ternyata terbilang lebih lega dibandingkan Mi Band 3 yang selama ini digadang-gadan sebagai jagoan unggulan Xiaomi di ranah wearable. Kapasitas baterai yang dibawa juga tak lebih buruk, bahkan sama dengan Mi Band 3, yakni sebesar 120mAh. Material pembangunnya berasal dari elastometer termoplastik yang berkontribusi terhadap bobot perangkat yang hanya 19,7 gram.

 

Sebagai perangkat finess tracker, Hey+ punya fitur yang memang dirancang untuk itu. Ia mendukung berbagai aktivitas olahraga dengan sederet fitur pelacak di dalamnya, seperti melacak dan mencatat aktivitas berenang, berlari, berjalan sekaligus membaca ritme jantung pemakainya. Kehadiran aplikasi MiFit memungkinkan tugas-tugas semacam itu terintegrasi ke smartphone. Pemakai selanjutnya dapat menggunakan Hey+ untuk mengirimkan informasi-informasi aktivitas dan pola tidur ke smartphone. Ada juga fitur ID Caller yang dapat digunakan untuk menolak panggilan tanpa harus menyentuh ponsel.

Koneksi antara Hey+ dan smartphone dapat terbentuk karena ketersediaan teknologi Bluetooth 4.2 LE. Teknologi ini membantu perangkat terhubung ke perangkat baik yang berbasis iOS maupun Android dan perangkat rumah pintar keluaran Xiaomi. Tak hanya Bluetooth, seperti yang sudah disinggung di awal, Hey+ juga punya fitur NFC yang menjadi alternatif lebih mudah untuk menghubungkan perangkat ke smartphone.

 

Saat terhubung ke smartphone, Hey+ dapat menampilkan 10 panggilan dan 10 pesan di saat bersamaan. Sedangkan dari sisi daya tahan tenaga, Xiaomi mengklaim baterai Hey+ mampu bertahan selama 18 hari dengan pemakaian normal. Xiaomi Hey+ dijual di Tiongkok dengan banderol CNY229 atau setara dengan $33,5 dan bisa dipesan mulai tanggal 20 September 2018.

Sumber berita Mi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter