Categories

Berita

Konsumen Xiaomi Bisa Membayar Transaksi di Mi.com Melalui Indomaret

Kerja sama online-to-offline ini libatkan 11.000 gerai Indomaret dan Ceriamart di seluruh Indonesia

Randi Eka - 2 July 2015

Hari ini Xiaomi mengumumkan jalinan kerja sama dengan PT Indomarci Prismatama untuk memperluas pilihan pembayaran konsumen di Indonesia. Kemitraan ini memungkinkan pelanggan mendapatkan produk resmi Xiaomi melalui website resminya Mi.com dan melakukan pembayaran offline melalui 11.000 gerai Indomaret dan Ceriamart yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Kemitraan solusi online-to-offline ini digalang Xiaomi untuk memfasilitasi pelanggan yang mengalami kesulitan melakukan transaksi karena keterbatasan tidak memiliki kartu kredit.

General Manager Xiaomi untuk wilayah Asia Tenggara Steve Vickers berkomentar:

“Xiaomi selalu mencoba melakukan inovasi dalam memenuhi kebutuhan para pelanggannya, dan kemitraan bersama Indomaret ini adalah salah satu bukti nyata dari komitmen tersebut. Kami berharap kerja sama ini akan semakin memudahkan Mi Fans (sebutan untuk pecinta produk Xiaomi) dalam mendapatkan produk Mi favoritnya.”

Kini setelah melakukan pemesanan produk di website Xiaomi, pelanggan dapat menuju gerai Indomaret atau Ceriamart untuk menyelesaikan proses transaksi dengan menunjukkan kode pembayaran yang diperoleh dari website kepada kasir. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai, dengan kartu debit, ataupun i-Voucher. Setelah pembayaran dilakukan pelanggan akan menerima email pemberitahuan dan Indomaret akan melakukan verifikasi pembayaran kepada Xiaomi sehingga proses pengiriman dapat segera dilakukan.

Dari pihak Indomaret, Marketing Director PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf berujar:

“Kami sangat senang memiliki kesempatan untuk berkerja sama dengan perusahaan smartphone yang sedang naik daun di Indonesia. Kami harap kerja sama ini merupakan awal dari kemitraan yang saling menguntungkan, dan kami ingin menyambut secara resmi pelanggan Mi.com di 11.000 gerai kami di seluruh Indonesia.”

Xiaomi memang sedang berada di puncak kejayaan di pasar smartphone Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Di Indonesia, Lazada menjadi salah satu e-commerce yang paling diuntungkan dengan rangkaian falsh sale yang dilakukan sejak peluncuran produk perdana Xiaomi di Indonesia dengan rekor barang ludes dalam hitungan menit, meskipun kepuasan pelanggan secara umum masih belum tinggi. Namun pada peluncuran produk terbarunya untuk Indonesia Mi4i, beberapa e-commerce ternama turut dirangkul untuk melayani tingginya peminat yang membludak pada penjualan produk sebelumnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter