Xiaomi Luncurkan Ceret Elektrik Cantik yang Lebih Terjangkau

Xiaomi Electric Kettle dijual lebih murah ketimbang varian terdahulu, kendati tanpa dukungan Bluetooth

Xiaomi mempunyai brand bernama MIJIA yang akan membawahi semua produk rumah pintar seperti Mi Purifier, Smart Shoes, Mijia Rice Cooker, dan lain sebagainya termasuk alat penyedot debu.

Memperkokoh ekosistem yang sudah terbentuk, Xiaomi kembali meluncurkan produk rumah pintar berupa ceret elektrik bernama Xiaomi Electric Kettle. Tak ada yang berubah dalam hal fungsi utamanya sebagai sebuah ceret. Tapi, seperti di kebanyakan perangkat rumah pintar garapan Xiaomi, ada sentuhan pintar yang membuatnya berbeda dari alat konvensional.

Kemampuan hebat yang pertama, ceret ini mempunyai menghasilkan energi panas dari bagian dasar yang sangat tinggi sehingga mampu merebus air secara merata hanya dalam waktu 5 menit saja. Dan demi keamanan dan kesehatan penggunanya, ceret menggunakan komponen baja anti karat dengan standar 304 yang dipergunakan secara luas oleh institusi pendidikan dan industri makanan. Bahan ini anti karat, tidak berbau, mudah dibersihkan dan aman untuk tubuh.

Alat ini juga dilengkapi dengan termostat berkualitas tinggi asal Inggris, STRIX yang mampu mengendallikan temperatur dengan akurat, memastikan air rebusan masak sempurna, dengan pemakaian lebih dari 10.000 kali.

Kendati tidak menawarkan fitur konektivitas, namun ceret electric pintar ini tampil dengan desain yang lebih manis. Material luarnya terbuat dari plastik berkualitas dengan diameter jeroan seluas 130mm dan tambahan dua buah penutup yang dapat mencegah air tumpah mengenai penggunanya.

Kemampuan lainnya, ceret atau ketel ini akan mati secara otomatis saat air yang direbus sudah mendidih atau ketika air di dalamnya habis. Xiaomi juga merancang tombol power-nya lebih aman dari sebelumnya mengingat air adalah penghantar listrik yang baik. Tambahan LED indikator memudahkan pengguna memantau temperatur ketel.

Xiaomi Electric Kettle sudah dijual melalui Mi Mall, Mi Home, JD.com, dan Suning Tesco dengan banderol $15, lebih murah dari pada model Mi Smart Electric Kettle yang sudah lebih dahulu diluncurkan.

Sumber berita Mi dan Gizmochina.