13 September 2017

by Bambang Winarso

Xiaomi Luncurkan Pemanas Air Pintar yang Bisa Dioperasikan dengan Smartphone

Viomi Smart Water Heater bisa menyimpan air dalam tiga rentang suhu yang berbeda

Xiaomi di bawah sub brand Mijia kembali meluncurkan produk untuk rumah tangga. Merupakan produk yang ke 113, produk baru tersebut bernama Viomi Smart Water Heater, sebuah alat pemanas yang fungsinya hampir sama persis dengan Xiaomi Electric Kettle, tapi kali ini lebih berperan sebagai dispenser.

Tapi yang membuat Viomi Smart Water Heater berbeda, ia dapat dikendalikan dengan smartphone. Yap, hal ini sesuai dengan julukannya sebagai pemanas air pintar. Viomi Smart Water Heater dapat menampung air sampai dengan 4L. Saat digunakan untuk memanaskan air, ia dapat menyimpannya ke dalam tiga rentang suhu, antara lain suhu ruangan, di atas 50 derajat celcius dan di atas 100 derajat celcius.

Dan dikarenakan Viomi Smart Water Heater adalah alat rumah tangga pintar, pengguna dapat mengoperasikannya melalui tatap muka yang disediakan di smartphone. Sebuah aplikasi khusus telah disiapkan oleh pengembang, di mana di dalamnya pengguna dapat memonitor kualitas air dan mendapatkan pengingat secara rutin untuk membersihkan tabung setiap pergantian air.

Seperti halnya alat pintar yang dikeluarkan oleh Mijia, Viomi Smart Water Heater juga dilengkapi dengan sensor level air yang akan mengingatkan pengguna untuk mengurangi air atau bertindak ketika suhu air terlalu rendah. Sebuah sensor suhu juga dibenamkan untuk mencegah alat menyimpan air dalam suhu yang terlalu tinggi.

Guna melindungi pengguna yang belum cakap atau anak-anak, perangkat dilengkapi dengan komponen penutup yang cukup sulit untuk dibuka oleh mereka. Bagi yang berminat untuk memiliki Viomi Smart Water Heater di rumahnya, harus mempersiapkan mahar sebesar $72 per unitnya.

Sumber berita Gizmochina.