Categories

Gadget

Xiaomi Luncurkan Sepeda Pintar, Mi Qicycle

Xiaomi Mi Qicycle mempunyai dimensi body di 1650 x 235 x 785mm. Bobot totalnya tercatat 13,6kg yang terbilang cukup berat

Bambang Winarso - 16 August 2017

Sudah jadi rahasia umum bahwa Xiaomi tidak hanya berkecimpung di industri perangkat seperti smartphone, tablet dan komputer, tapi juga ikut bermain di sektor lain yang tak terpikirkan oleh banyak orang. Yap, ini bukan yang pertama pabrikan asal Tiongkok itu meluncurkan sebuah sepeda. Baru-baru ini mereka kembali dengan varian baru, Mi Qicycle Mountain Bike.

Sesuai penamaannya, Xiaomi Mi Qicycle Mountain Bikes dirancang untuk kegiatan hiking di luar ruangan. Dan untuk memberikan apa yang pengguna butuhkan, Xiaomi telah membenamkan sejumlah fitur pintar yang membedakan Mi Qicycle dengan sepeda gunung lainnya.

Fitur pintar yang pertama adalah fitur LBS atau Location Based Services yang membantu pengguna melacak keberadaannya di dalam peta. GPS dan AGPS juga dihadirkan untuk melengkapi fungsionalitas tersebut. Di salah satu bagian, Xiaomi bahkan membenamkan kartu SIM untuk operator lokal Tiongkok. Dengan demikian, Mi Qicycle juga dipastikan mampu melakukan tugas-tugas seluler seperti layaknya perangkat mobile pintar.

Selanjutnya, sepeda juga dilengkapi dengan aplikasi khusus yang bertugas mencatat sejumlah data seperti lintasan yang dilalui, durasi jelajah dan lain-lain yang bisa diakses dari perangkat smartphone. Di belakang semua itu terdapat baterai 2.600mAh yang menopang operasional fitur pintar tersebut. Baterai ini bisa diisi ulang baik menggunakan charger standar ataupun USB charging.

Dalam hal desain, Xiaomi Mi Qicycle mempunyai dimensi body di 1650 x 235 x 785mm. Bobot totalnya tercatat 13,6kg yang terbilang cukup berat. Tampaknya pemilihan material aluminium untuk rangka menjadi penyebab bobot yang berlebihan. Di bagian roda, terdapat sistem pengereman hidrolik dan piringan cakram untuk menahan daya dorong ketika melaju dengan sistem transmisi 11 kecepatan.

Terakhir soal harga, Xiaomi Mi Qicycle dijual seharga $299 per unitnya dan tersedia dalam kampanye penggalangan dana melalui situs resmi Mi Home.

Sumber berita Gizmochina.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter