Categories

Gadget

Xiaomi Menjadi Top Maker di 22 Pasar Global Pada Kuartal Kedua 2021

Xiaomi juga menempati peringkat lima teratas di 65 pasar global

Lukman Azis - 28 August 2021

Xiaomi telah berkembang pesat dalam dua belas bulan terakhir, mereka memanfaatkan dengan sangat baik kekosongan yang ditinggalkan oleh Huawei di dunia smartphone. Xiaomi mengungkap bahwa perusahaannya berhasil meningkatkan pendapatan, pengiriman smartphone, dan metrik penting lainnya.

Antara bulan April dan Juni 2021, Xiaomi mengirimkan 52,6 juta unit smartphone atau 86,6% dari kuartal kedua 2020. Menurut Canalys, Xiaomi menguasai pangsa pasar global 16,7% dan menjadikannya sebagai produsen smartphone terbesar ke dua di dunia untuk pertama kalinya pada kuartal kedua, di belakang Samsung dan di depan Apple.

Dari smartphone yang dikirimkan pada paruh pertama tahun ini, 12 juta unit diantaranya berada di segmen yang harganya lebih dari CNY 3.000 atau sekitar Rp6,6 jutaan ke atas. Di negara asalnya, pangsa pasar smartphone mereka naik menjadi 16,8% dari 10,3% dan menempati peringkat ketiga dengan peningkatan 35,1% dari tahun ke tahun.

Selain itu, pendapatan dari produk Internet of Things (IoT) dan lifestyle-nya juga tumbuh 35,9% dari tahun ke tahun. Sekarang ada 374,5 juta perangkat IoT yang terhubung ke platform Xiaomi, itu tidak termasuk smartphone dan laptop. Jumlah pengguna dengan lima atau lebih perangkat yang terhubung ke platform AIoT (tidak termasuk smartphone dan laptop) mencapai 7,4 juta, meningkat 44,5% dari tahun ke tahun.

Xiaomi terus meningkatkan keunggulan kompetitifnya di pasar-pasar utama. Menurut Canalys, pangsa pasar Xiaomi pada kuartal kedua 2021 berada di peringkat lima teratas di 65 pasar global dan nomor satu di 22 pasar, 10 di antaranya mencapai nomor 10 untuk pertama kalinya seperti di Italia dan Prancis. Xiaomi juga menempati peringkat satu di Asia Tenggara dengan pangsa pasar mencapai 28,2%.

Sumber: GSMArena, Blog.mi.com

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter