Categories

Gadget

Makin Matang, Xiaomi Lepas Mi 4c di Ajang IFA 2015?

Bambang Winarso - 1 September 2015

Beberapa hari lagi ajang bergengsi IFA 2015 akan digelar di Berlin, Jerman, itu sebabnya mengapa belakangan sejumlah berita gadget terbaru berhembus lebih kencang dari biasanya. Di antaranya ada nama Xiaomi yang juga disebut-sebut sedang mempersiapkan perangkat baru bernama Mi 4c.

Setidaknya ada dua rumor yang mengungkap lebih jauh soal perangkat yang diyakini sebagai varian lebih tinggi dari Mi 4i ini. Pertama, kabar bahwa perangkat sedang digodok oleh TENNA di Tiongkok yang dilansir oleh PhoneArena. Kedua, penampakan kemasan retail di jejaring sosial Weibo yang diulas kembali oleh AndroidHeadlines. Menandakan bahwa kehadiran Xiaomi Mi 4c bisa jadi hanya tinggal menunggu waktu.


Sementara menyoal spesifikasi, Xiaomi Mi 4c mungkin akan dibalut layar 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, menghasilkan kepadatan 441ppi. Dapur pacu untuk sementara diprediksi dihuni oleh Snapdragon 808 bersama grafis Adreno 418 GPU dan memori internal 16GB.

Info Menarik: Diproduksi di India, Xiaomi Redmi 2 Prime Lebih Menggigit

Sejauh ini kedua rumor dari sumber yang berbeda ada di jalur yang sama. Termasuk soal kapasitas baterainya yang sebesar 3.000mAh serta modal interface MIUI 7 yang berbasis Adnroid 5.1 Lollipop.

Masih dari sumber yang sama, Xiaomi sangat mungkin mulai menyematkan dukungan USB Type C di varian barunya ini. Meskipun perusahaan asal Tiongkok ini belum buka suara soal spekulasi yang berkembang di luar sana.

Tebakan terbaik, bisa saja Xiaomi akan membuat kejutan di ajang IFA 2015 yang sebentar lagi akan bergulir. Atau kita harus dengarkan pendapat lain yang lebih percaya perangkat akan dilepas pada 24 September nanti. Tapi kabarnya unit yang dijual akan dibatasi hanya 100.000 unit. Tapi kita lihat saja nanti!

Gambar header ilustrasi Mi 4i.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter