Categories

Gadget

Xiaomi Simpan Mi 5 untuk Event di 19 Oktober?

Bambang Winarso - 13 October 2015

Xiaomi sudah mulai mengirimkan undangan untuk event mereka yang akan digelar pada 19 Oktober di Tiongkok, event dimana mereka diprediksikan akan memamerkan smartphoneflagship generasi terbarunya, Mi 5.

Perusahaan perangkat asal Tiongkok tersebut baru saja membagikan sebuah gambar beserta tanggal perhelatan event yang dimaksud. Dalam gambar teaser itu jika diterjemahkan bertuliskan “The next generation of new conference”.

Sekilas memang Xiaomi tampaknya tidak menyinggung sedikitpun soal perangkat baru, tapi meski demikian vendor pembesut Mi Note ini juga diyakini akan membeberkan wearable barunya yang merupakan versi upgrade dari varian yang sudah ada.

Kandidat terbaik sejauh ini jatuh pada smartphone Mi 5. Smartphone ini memang telah menjadi bahan perbincangan di berbagai media, mulai dari spek komponen keras hingga teknologi yang akan dibawa. Prediksi ini bisa saja benar, mengingat Xiaomi Mi 4 yang merupakan pendahulunya diluncurkan pada bulan Juli tahun lalu. Sehingga rumor Mi 5 akan diluncurkan sekitar bulan November terdengar cukup masuk akal.

Info Menarik:ZTE Bongkar Spek Lengkap Axon Mini, Harga dan Ketersediaannya

Dan jika memang demikian, sepertinya pun kita cukup aman untuk berspekulasi bahwa Xiaomi Mi 5 kemungkinan besar tidak akan ditenagai oleh Snapdragon 820, mengingat peluncuran chipset terbaru Qualcomm tersebut baru akan terjadi paling cepat pada penghujung tahun 2015 ini.

Dengan begitu maka skenario terbaiknya, Xiaomi mungkin akan beralih ke Snapdragon 810 v2.1 yang diklaim bebas dari masalah overheating. Perlu dicatat, chipset ini juga dipakai di Nexus 6P. Selanjutnya Mi 5 diyakini mengemas RAM 4GB, grafis Adreno 530, layar 5,3 inci QHD (1440 x 2560) yang menghasilkan kepadatan piksel di 554ppi.

Soal memori internal ada kemungkinan seluas 16GB atau 64GB minus slot memori eksternal, kemudian kamera belakang 16MP plus baterai berkapasitas 3.030mAh.

Seberapa akuratkah spekulasi di atas? Mari kita buktikan sama-sama di 19 Oktober nanti, semoga Mi 5 benar-benar diumumkan di sana.

Sumber berita GSMArena dan gambar header ilustrasi Mi 4.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter