Categories

Gadget

Xiaomi Mi 5 Diungkap di 24 Februari

Event khusus telah dijadwalkan, diduga bakal mengungkap lebih dari satu perangkat

Bambang Winarso - 25 January 2016

Bukan rahasia lagi bahwa Xiaomi berencana merilis flaghsip terbarunya, Mi 5 di bulan Februari, tapi di tanggal berapa masih belum diketahui. Namun ternyata Xiaomi tak mampu menahan diri lebih lama, sebab akhir pekan lalu perusahaan yang bermarkas di Tiongkok itu secara resmi membeberkan bocoran bahwa Mi 5 akan secara resmi diperkenalkan ke publik pada tanggal 24 Februari mendatang.

Konfirmasi hari jadi Mi 5 ini datang dari co-founder perusahaan, Liwan Jiang melalui akun jejaring sosial lokal Tiongkok, Weibo. Dalam postingannya, Jiang mengungkapkan bahwa Xiaomi bakal menggelar Spring Conference pada tanggal 24 februari 2016, walaupun di sana ia tak menyinggung sedikitpun soal Mi 5. Rincian apa saja yang akan diungkap di event tersebut akan diinformasikan pada 26 Januari.

Bocoran lainnya mengindikasikan bahwa di hari tersebut Xiaomi berpotensi bakal mengungkap lebih dari satu perangkat. Pasalnya durasi acara tersebut dikabarkan berkisar 2 jam lebih, kendati perangkat apa saja yang akan diungkap masih menjadi misteri.

Apabila tanggal bocoran ini terbukti benar, artinya Mi 5 hadir 1,5 tahun setelah pendahulunya, Mi 4 yang dinilai sangat lambat ketimbang biasanya. Namun keterlambatan ini bukanlah tanpa alasan. Banyak pihak menduga Xiaomi sengaja menunda pengembangan flagshipnya untuk menunggu chipset terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 820. Sepertinya, Xiaomi tak mau menggunakan Snapdragon 810 yang memang mendapat raport merah dari sejumlah vendor. Kita tahu chipset ini dituding membuat perangkat lebih panas dari biasanya yang berbuntut pada penurunan performa.

Sementara terkait spesifikasinya, Mi 5 diyakini bakal tampil dalam balutan layar 5,2 inci yang memiliki resolusi QHD (2560 x 1440 piksel), kamera 16MP dan 8MP di bagian depan. Jeroannya diduga dihuni oleh Snapdragon 820, RAM 4GB dan baterai 3.600mAh.

Sumber berita Softpedia dan gambar header ilustrasi Xiamoi Mi 4.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter