Categories

Gadget

Xiaomi Mi 5 Juga Bakal Disandingkan dengan Windows 10 Mobile?

Perpaduan Xiaomi dan Microsoft bukan pertama kali terjadi

Bambang Winarso - 2 February 2016

Tak diragukan lagi Xiaomi bakal punya kejutan besar di tahun 2016 ini. Seperti yang sudah dikonfirmasi secara resmi oleh sang vendor, bahwa di tanggal 24 nanti mereka bakal menyingkap flagship terbarunya, Mi 5. Sampai hari itu tiba, kita hanya bisa meraba-raba seperti apa spesifikasi lengkapnya. Tetapi baru-baru ini muncul selentingan kabar yang mengatakan bahwa Xiaomi Mi 5 tidak cuma hadir dengan polesan tatap muka Android tapi juga OS Windows 10 Mobile.

Rumor ini pertama kali dihembuskan oleh Anzhuo via WMPoweruser, yang melaporkan bahwa Xiaomi Mi 5 varian Windows 10 bakal mempunyai spesifikasi yang sama dengan varian Android. Pihak Xiaomi sendiri belum memberikan konfirmasi soal kabar ini, namun sejatinya Windows 10 bukanlah hal baru bagi Xiaomi. Sebelum ini Xiaomi pun sudah menjalin kerjasama dengan raksasa Redmond guna membesut ROM Windows 10 Mobile untuk flagship lainnya, Mi 4 dan juga Mi Pad 2 yang berjalan dengan Windows 10.

Xiaomi sendiri sudah menjadwalkan event resmi perkenalan perangkat barunya pada 24 Februari mendatang. Mereka pun diyakini akan meramaikan ajang MWC 2015 yang dimulai di waktu berdekatan. Sejauh ini, Xiaomi Mi 5 dipercaya akan mengadopsi smartphone terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 820.

Sementara jika berkaca pada bocoran spesifikasinya, Mi 5 mungkin saja akan menggunakan layar 5,2 inci dengan resolusi FHD atau bisa saja QHD. Jeroannya tersedia dalam beberapa pilihan, mulai dari 3GB dengan memori 32GB hingga RAM 4GB dengan memori 64GB. Sejumlah pihak bahkan percaya Mi 5 juga akan menawarkan fitur seperti 3D Touch kepunyaan Apple.

Sumber berita WMpoweruser dan gambar header ilustrasi Mi 4.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter