Categories

Gadget

Berbekal Snapdragon 820, Xiaomi Mi 5 Didampingi Varian "Plus" Berlayar Lebar?

Bambang Winarso - 28 May 2015

Bukan Xiaomi namanya jika tidak mampu membuat gebrakan. Hampir sebagian besar perangkat keluaran Xiaomi sukses di pasar lokal dan global. Salah satu model smartphone yang sukses di pasaran adalah Mi 4 yang dilepas Juli 2014 lalu.

Hampir setahun lalu, sehingga wajar bila banyak orang memprediksi Mi 5 yang merupakan generasi penerus sudah dipersiapkan.

Sebagai cikal bakal generasi terbaru, Xiaomi Mi 5 diharapkan membawa sesuatu yang baru pula. Menurut rumor yang dilansir oleh media lokal, Xiaomi berencana menyematkan chipset yang belum diresmikan, Snapdragon 820.

Chipset generasi terbaru ini disebut-sebut menjadi tumpuan Qualcomm setelah kehilangan Samsung sebagai buntut dari kabar miring yang menerpa Snapdragon 810. Dalam perkembangannya Qualcomm menyematkan teknologi bernama Sense ID. Teknologi pengenal sidik jari yang menggunakan ultrasound ketimbang optik seperti yang banyak digunakan oleh vendor lain.

Info Menarik: Xiaomi Mi 4i Siap Gempur Lini Mid-Range Dengan Segala Kecanggihannya

Menyinggung soal fitur pemindai sidik jari, ini sesuai dengan rumor yang pernah TRL ulas beberapa saat yang lalu. Hanya saja saat ini masih belum diketahui, teknologi mana yang akan dipilih oleh Xiaomi untuk disematkan di punggawa barunya ini.

Kemudian soal komponen yang dipasang di Snapdragon 820 diyakini berupa RAM berkapasitas 4GB dan juga memori internal 16GB atau 64GB.

Komponen layar agak bertentangan dengan rumor terdahulu, kali ini lebih besar di 5,5 inci setebal 5,1mm dengan frame yang terbuat dari aluminium. Selebihnya, rumor meyakini Xiaomi Mi 5 akan mengemas kamera utama 16MP disertai fitur OIS dan kamera tambahan 8MP diletakkan di sisi depan.

Yang menarik, Xiaomi Mi 5 kemungkinan tidak akan melawan Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6 seorang diri. Ada keyakinan bahwa Xiaomi juga sedang merakit varian Plus dengan balutan layar 6 inci untuk menghadapi model senior dari dua kompetitornya, Galaxy S6 Edge dan iPhone 6 Plus.

Selanjutnya dikatakan kedua perangkat akan memperkenalkan diri pada bulan November tahun ini. Kita tunggu saja!

Sumber berita GSMArena dan gambar header ilustrasi Mi 4.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter