Categories

Gadget

Xiaomi Mi 5X Andalkan Snapdragon 625 dan RAM 4GB

Xiaomi Mi 5x hadir dalam tiba balutan warna, hitam, gold dan pink

Bambang Winarso - 27 July 2017

Xiaomi akhirnya secara resmi memperkenalkan jagoan barunya di kelas menengah. Setelah melalui berbagai rumor dan spekulasi, Xiaomi Mi 5X akhirnya menjalani debutnya di ranah mobile, bertugas untuk menjadi ujung tombak Xiaomi di pasar kelas menengah.

Dalam debutnya, Xiaomi Mi 5X dibanderol seharga $222 dan akan menyambangi konsumen di Tiongkok terlebih dahulu dalam balutan warna hitam, emas dan merah mudah. Untuk saat ini hanya ada satu varian, yakni model RAM 4GB yang disandingkan dengan memori 64GB. Smartphone ini akan mulai dijual di Tiongkok pada pukul 10 pagi tanggal 1 Agustus, dan pendaftaran untuk penjualan pertama sudah mulai dibuka.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5X

Ponsel pintar yang mendukung dual-SIM (Nano) ini memiliki layar LTPS 5 inci full-HD (1080x1920 piksel) dan akan menampilkan interface MIUI 9 berbasiskan Android 7.0 Nougat. Dalam hal pemrosesan, ada chipset Snapdragon 625 SoC yang mempunyai kecepatan clock 2GHz ditambah dengan RAM sebesar 4GB.

Sedangkan untuk kamera, Xiaomi Mi 5X memiliki konfigurasi sensor ganda (wide angle 12MP dengan sensor 1,25 mikron pixel dan aperture f/2.2. Kemudian sensor telephoto 12MP yang dilengkapi sensor 1 mikron pixel dan aperture f/2.6 ) seperti yang ada di Xiaomi Mi 6. Sedangkan di depan, perangkat mempunyai kamera 5MP untuk urusan selfie dan panggilan video.

Xiaomi Mi 5X, seperti yang disebutkan, ditawarkan dengan penyimpanan inbuilt 64GB dan dapat diperluas melalui kartu microSD sampai 128GB. Pilihan konektivitas termasuk 4G VoLTE, dual-band Wi-Fi 802.11ac, GPS / A-GPS, port USB Type-C, dan audio jack headphone 3.5mm. Tak boleh dilewatkan, Xiaomi juga melengkapi Mi 5X dengan output audio berkualitas tinggi DHS Audio Calibration Algorithm dan amplifier audio mandiri untuk meningkatkan kualitas suara di headphone. Di belakang, Xiaomi membenamkan baterai 3080mAh yang kemudian dibungkus body berdimensi 155.4x75.8x7.3mm, dan bobot 165gram.

Sumber berita Mi.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter