StartupGadget

Xiaomi Mi 6 Kedatangan Keluarga Baru yang Berbekal RAM 4GB

Selain kapasitas RAM, spesifikasi smartphone tak berbeda dengan varian sebelumnya

Hampir bersamaan dengan debut perdananya di Spanyol, Xiaomi juga merilis satu varian baru untuk flagshipMi 6 yang dikemas dengan RAM sebesar 4GB dan memori internal sebesar 64GB. Kedatangan varian yang lebih rendah ini melengkapi dua varian yang sudah lebih dulu hadir, yakni varian RAM 6GB + 64GB dan RAM 6GB + 128GB.

Rumor kehadiran varian baru Xiaomi Mi 6 sejatinya sudah terendus sejak beberapa waktu yang lalu. Bahkan wujud perangkat dilaporkan terlihat di dunia maya dan disebut bakal menjadi suguhan istimewa untuk menyambut momen Annual Singles’ Day yang jatuh pada tanggal 11 November nanti.

Dijual $347 per unitnya, Xiaomi Mi 6 varian 4GB mengusung spesifikasi yang tak berbeda dengan dua saudara kandungnya. Di sisi jeroan, perangkat mengadopsi chipset Snapdragon 835 yang dikombinasikan dengan grafis Adreno 540. Sedangkan di bagian luar menggunakan frame stainless steel solid dan juga material kaca lengkung yang membalut bagian terluar perangkat. Layar Xiaomi Mi 6 masih seluas 5,15 inci seperti pendahulunya. Layar ini mempunyai rentang kecerahan 4.096 yang dapat disesuaikan pada 0.15nit per level.

Dan seperti mayoritas perangkat flagship, baik iPhone ataupun Galaxy S8, Mi 6 menghadirkan kemampuan kamera berkualitas tinggi dengan konfigurasi kamera ganda dengan lensa jauh dan sudut lebar. Konfigurasi ini terdiri dari 12MP wide angle dengan 4-axis OIS stabilization dan sensor 12MP telephoto seperti yang ada di iPhone 7 Plus.

Varian 4GB Xiaomi Mi 6 dijadwalkan untuk debut pada tanggal 11 November 2017 di Tiongkok. Belum ada keterangan resmi apakah smartphone berbasis Android Nougat ini juga akan diboyong ke pasar lain.

Sumber berita Gizmochina dan header ilustrasi Xiaomi Mi 6 Varian Standar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again