Categories

Gadget

Xiaomi Mi A1 Bakal dapat Android Pie?

Hasil benchmark-nya bocor di Geek Bench

Dimas Galih W. - 24 October 2018

Mi A1 merupakan smartphone pertama Xiaomi yang secara langsung bekerja sama dengan Google dalam proyek Android One. Saat peluncuran perdana dari smartphone ini, sistem operasi yang digunakan adalah Android 7.1.2 Nougat. Dan pada awal tahun ini, Mi A1 pun juga sudah mendapatkan sistem operasi Android Oreo yang hingga saat ini sudah mencapai versi 8.1.

Mi A1 16

Sebuah smartphone yang tergabung dalam inisiasi Android One pun juga bakal mendapatkan upgrade sistem operasi sebanyak dua kali dalam kurun waktu 18 bulan. Begitu pula dengan Mi A1 yang selama ini sudah mendapatkan satu peningkatan sistem operasi. Seharusnya Mi A1 akan mendapatkan peningkatan terakhir, yaitu Android Pie 9.0.

Ternyata penantian tersebut mungkin akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat ini. Pada situs benchmarking untuk prosesor, GeekBench, sebuah hasil pengujian pun terpampang di sana. Smartphone Mi A1 yang diuji ternyata menggunakan sistem operasi Android 9 atau yang sekarang dikenal dengan Pie.

Mi A1 Pie

Nilai benchmark yang didapat dari Mi A1 yang menggunakan Android Pie tersebut ternyata lebih tinggi dari Mi A1 yang menggunakan Oreo. Pengujian single core pada MiA1 tersebut mendapatkan 932 poin dan 4470 pada pengujian multicore. Sepertinya Android Pie bakal membuat kinerja prosesor lebih tinggi dari Oreo.

Tentunya, peningkatan kinerja secara gratis ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pengguna Mi A1. Semoga saja kehadiran OS ini benar akan menjadi kenyataan dan tidak memakan waktu terlalu lama serta berjalan mulus, tidak seperti pembaruan OS terakhir di Mi A1 (Oreo 8.1) yang sempat berjalan kurang mulus.

Sumber: Geekbench.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter