15 December 2017

by Bambang Winarso

Xiaomi Mi A1 Special Edition Berbalut Warna Merah Tersedia Eksklusif di Lazada

Meski berlabel edisi spesial, harga yang ditawarkan masih sama dengan varian standar

Xiaomi tahun ini resmi menjadi keluarga baru dalam inisiasi Google yang bernama Android One. Dalam debutnya, Xiaomi meluncurkan smartphone dengan nama Mi A1 yang merambah pasar India kemudian mendarat juga ke Indonesia. Sobat yang ingin tahu seperti apa kemampuannya, bisa membaca review Mi A1ย  yang ditulis oleh salah satu penulis Dailysocial Lifestyle.

Dan menjelang pergantian tahun, Xiaomi sepertinya punya kejutan lain terutama untuk pasar Indonesia. Dikutip dari PhoneArena, bahwa pabrikan asal Tiongkok itu meluncurkan Mi A1 Special Edition Red yang berbalut kelir merah di sekujur tubuh kecuali bagian depan yang tetap berwarna hitam. Dipasarkan melalui Lazada, Mi A1 Special Edition ini belum terlihat di pasar negara lain, sehingga memunculkan anggapan bahwa varian ini hanya untuk pasar tanah air.

Dalam poster yang merebak, Xiaomi Mi A1 disebut menggunakan RAM sebesar 4GB dan memori seluas 64GB. Sedangkan banderolnya ditawarkan seharga Rp 3.099.000 yang ternyata sama dengan harga varian lainnya. Praktis, โ€œSpecialโ€ yang tertuang di nama belakangnya hanya merujuk pada polesan warna barunya saja. Sedangkan dari sisi spesifikasi, tak ada perubahan sama sekali. Jeroan Mi A1 masih diotaki oleh chip Snapdragon 625 (CPU octa-core Cortex A-53 2GHz dan GPU Adreno 506), yang ditopang oleh RAM 4GB, ROM 64GB, dan ditenagai baterai 3.080mAh.

Di depan, Mi A1 Special Edition Red masih mengemas layar 5,5-inci Corning Gorilla Glass 2.5D dengan resolusi full-HD dan tentu saja kamera dengan bekal lensa wide-angle 12-megapixel dan lensa telephoto 12-megapixel.

Berdasarkan pantauan Dailysocial, Lazada sudah memajang banner penawaran untuk Mi A1 ini di situs resminya. Bagi Anda yang tertarik, bisa langsung ke halaman ini.