Categories

Gadget

Xiaomi Mi AI Speaker Mini, Mampu Menerima Perintah Suara dan Terintegrasi ke Smart Home

Speaker pintar ini dijual hanya $27 per unitnya

Bambang Winarso - 28 March 2018

Xiaomi menggelar event besar di Shanghai kemaren sore. Di acara tersebut, Xiaomi memperkenalkan dua perangkat pentingnya, Mi MIX 2S dan Mi Gaming Laptop. Tapi, ada satu perangkat lain yang juga diperkenalkan di ajang tersebut, yaitu Mi AI Speaker Mini, speaker mungil yang dapat dikendalikan dengan suara dan menghubungkan pengguna ke perangkat rumah pintar berlabel Xiaomi.

Dari sisi desain, Mi AI Speaker Mini memiliki tampilan menyerupai Mi AI Speaker yang diperkenalkan tahun lalu, namun dengan dimensi yang lebih mungil – sesuai dengan namanya. Perangkat mempunyai bentuk bundar dengan keseluruhan material terbuat dari logam, sehingga dipastikan cukup tangguh. Speaker dibekali mikrofon built-in dan sederet tombol navigasi di bagian atas untuk misalnya melakukan fungsi play, pause, next dan mengaktifkan mikrofon.

Seperti sudah disinggung di awal, Mi AI Speaker Mini mendukung perintah suara yang dapat digunakan misalnya untuk memutas musik, radio, membaca cerita dan audio books termasuk dukungan akses ke 35 juta buku dan lagu berbagai genre. Tak selalu tugas-tugas yang berkaitan dengan musik dan konten, speaker berbobot 210 gram ini juga punya kemampuan melakukan perintah yang lebih kompleks, misalnya membuat catatan, membaca berita, mengatur alarm dan pengingat, mencari hasil pertandingan olahraga, menghitung jarak dan juga durasi perjalanan.

Pemilik rumah yang juga mempunyai perangkat rumah pintar berlabel Xiaomi, seperti penyedot debu, penjernih udara, lampu pintar dan TV juga bisa memberikan perintah melalui speaker ini. Untuk memroses semua perintah tersebut, Mi AI Speaker Mini membutuhkan otak yang juga baik. Xiaomi membenamkan prosesor quad-core 1.2GHz yang tersembunyi di balik body tahan debunya.

Mi AI Speaker Mini dibanderol hanya $27, relatif lebih murah ketimbang rival seperti Amazon Dot Echo dan Google Home Mini. Hanya saja, pertanyannya akankah Xiaomi memasarkan speaker mungilnya ini ke luar dari Tiongkok?

Sumber berita FoneArena dan GSMArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter