17 November 2016

by Bambang Winarso

Xiaomi Mi Box 3s Tiba dengan Wajah dan Kemampuan Baru

Meluncur perdana di Tiongkok, Xiaomi Mi Box 3s kini lebih ringkas, elegan dan ditenagai prosesor papan atas

Nama Xiaomi tak hanya melekat di permukaan perangkat mobile, jika Anda mengikuti gerak-gerik pabrikan asal Xiaomi ini, Anda dapat dengan mudah menjumpai logo “Mi” terpampang di perangkat penyedot debu, lampu, powerbank, dan juga perangkat Android TV bernama Mi TV Box.

Terkait Mi TV Box, Xiaomi punya varian baru yang diluncurkan di Tiongkok dengan nama Mi Box 3s. Membawa sejumlah peningkatan baik dari segi desain ataupun teknologi penyertanya.

Di sisi tampilan, Mi Box 3s diracik dengan bentuk yang lebih mungil dan ringkas dengan cangkang bulat yang dipoles tekstur unik. Di bagian teratas terpampang logo Xioami yang menyempurnakan desain keseluruhan.

Di sisi konektivitas, Xiaomi melengkapi Mi Box 3s dengan sejumlah penghubung seperti AV Interface, HDMI, USB dan juga konektor power. Sedangkan untuk urusan dapur pacu, Xiaomi menjatuhkan pilihan prosesor Amlogic S905X yang sudah mencakup dukungan untuk HDMI 2.0a.

Masih di bagian dalam, Mi Box 3s juga membawa RAM seluas 2GB yang membantu prosesor melahap seluruh proses saat perangkat digunakan. Di samping tentu komponen memori internal sebesar 8GB untuk menyimpan berbagai bekas. Seperti halnya prosesor, bagian ini juga memperoleh peningkatan di mana sebelumnya hanya berkapasitas 4GB.

Dukungan dalam hal software dan kompatibiitas juga lebih ditingkatkan dengan hadirnya teknologi untuk  melahap gambar HDR dan opsi hiburan video streaming dari berbagai layanan antara lain Tencent, Youku, Sohu, Big Four dan Iqiyi. Pengalaman audio pun menjanjikan kualitas yang lebih baik berkat hadirnya dukungan Dolby dan DTS sound.

Sayang belum ada informasi terkait harga jual yang disematkan di perangkat TV pintar ini.

Sumber berita Gizmochina.