Categories

Gadget

Xiaomi Luncurkan Mi Box S, Set-Top Box Terjangkau dengan Android TV dan Resolusi 4K

Usung integrasi Google Assistant secara langsung, yang dapat dipanggil via tombol pada remote-nya

Glenn Kaonang - 10 October 2018

Google baru saja merilis Chromecast generasi ketiga. Fungsionalitas yang ditawarkan perangkat itu belum berubah dari generasi sebelumnya, yang berarti ia masih belum bisa sepenuhnya menggantikan smart TV karena tidak memiliki interface sendiri.

Alternatifnya, konsumen bisa melirik set-top box terbaru keluaran Xiaomi. Perangkat bernama Mi Box S ini merupakan suksesor dari Mi Box yang dirilis di tahun 2016. Gaya desainnya mirip, tapi yang baru ini tampak sedikit lebih dewasa, dengan tebal hanya 16,7 mm dan panjang sisi kurang dari 10 cm.

Sama seperti pendahulunya, Mi Box S juga siap memutar konten dalam resolusi 4K 60 fps. Kendati demikian, Xiaomi tidak lupa menyegarkan spesifikasinya, yang kini mencakup prosesor quad-core 64-bit, dengan GPU Mali-450, RAM 2 GB dan storage internal 8 GB.

Sistem operasi Android TV masih menjadi salah satu nilai jual utamanya, dan Mi Box S telah menggunakan versi terbaru yang menggunakan Android 8.1 sebagai basisnya. Satu hal baru yang tak dimiliki pendahulunya adalah integrasi langsung Google Assistant.

Ini berarti pengguna bisa langsung memanggil Assistant menggunakan tombol pada remote-nya, yang wujudnya mirip seperti milik Mi TV 43 inci maupun 32 inci. Remote ini bahkan dilengkapi tombol Netflix terpisah guna memberikan akses instan ke layanan streaming tersebut.

Bagian terbaiknya, Xiaomi membanderol Mi Box S sedikit lebih terjangkau daripada pendahulunya: $60. Pemasarannya akan dimulai pada awal November di Amerika Serikat, namun belum ada informasi mengenai ketersediaannya di kawasan lain.

Sumber: Android Authority.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter