Categories

Gadget

Mi Edge, Smartphone Jiplakan Galaxy S6 Edge Racikan Xiaomi?

Bambang Winarso - 1 September 2015

Sebuah bocoran baru datang dari Tiongkok, mengatakan bahwa Xiaomi sedang menggarap ponsel pertamanya yang berbentuk melengkung di kedua sisi.

Sebagamana ide desain yang didapat dengan “mudah”. Xiaomi sepertinya pun tak mau direpotkan soal nama, disesuaikan dengan konsep desainnya, didapatlah julukan “Mi Edge”.

Yup, tak perlu diperdebatkan, ide desain ponsel pintar dengan tepian melengkung ini dijiplak dari Samsung Galaxy S6 Edge. Bahkan seperti tak takut dianggap “malas”, Xiaomi pun menggunakan nama yang sama dengan produk kompetitornya itu.

Berdasarkan klaim Kjuma, akun Weibo yang membeberkan bocoran perangkat, Xiaomi Mi Edge akan diproduksi di Tiongkok yang merupakan markas besar mereka. Ia juga mengumbar penampakan perangkat yang sekilas tampak seperti foto hasil edit-an.

Info Menarik: Dijual $140, Smartphone Tiongkok Smartisan U1 Siap Susul Jejak Xiaomi

Terlepas dari hal itu, bocoran berlanjut, perangkat diyakini menampilkan layar berukuran 5,2 inci dengan kualitas QHD dan kepadatan piksel 565ppi yang mana cukup mengesankan. Dan seperti yang sudah disinggung, tepian layar memiliki garis lengkung sebagaimana Galaxy S6 Edge atau varian barunya, Galaxy S6 Edge+.

Jika biasanya Xiaomi kerap memilih otak perangkat buatan MediaTek untuk sebagian besar ponsel pintarnya, kali ini pilihan Xiaomi justru jatuh pada Qualcomm model Snapdragon 808. Akan ada dua varian berdasarkan kapasitas RAM, yang satu 3GB sementara lainnya 4GB.

Diyakini perangkat juga seharusnya membawa fitur pemindai sidik jari jika benar misinya adalah untuk membayang-bayangi Samsung.

Terakhir, Xiaomi Mi Edge diperkirakan menampakkan diri sekitar bulan Oktober 2015 dengan banderol hanya $391. Atau mungkin saja ponsel ini akan menemani Xiaomi Mi 4c yang diprediksi meluncur di bulan September.

Sumber berita DroidFeed dan gambar header PhoneArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter