24 March 2017

by Bambang Winarso

Xiaomi Mi Internet Radio Model Baru Kini Dilengkapi Baterai

Dengan tambahan baterai, Xiaomi Mi Internet Radio sedikit lebih mahal ketimbang pendahulunya

Lupakan dulu soal smartphone Xiaomi, karena di ranah mobile, pabrikan asal Tiongkok ini sudah pantas disejajarkan dengan nama-nama besar seperti Samsung, Huawei, LG atau bahkan Apple. Mungkin karena itulah mereka bisa lebih santai dalam membagi fokus untuk menggarap perangkat yang bahkan sama sekali tak berhubungan dengan ponsel, contohnya radio internet.

Dinamai Mi Internet Radio, ini adalah perangkat Radio yang dapat terhubung ke lebih dari 300.000 stasiun radio online dengan berbagai genre. Sebagai aksesibilitas pendukung, Xiaomi membenamkan jaringan Bluetooth untuk menghubungkan perangkat ke smartphone dan juga WiFi. Konfigurasi lanjutan perangkat dapat dilakukan melalui aplikasi Mi Home.

Perbedaan paling signifikan dibanding seri terdalunya terletak pada sumber daya. Mi Internet Radio keluaran 2016 cukup mengecewakan karena Xiaomi tidak membenamkan sumber tenaga berupa baterai. Untuk menikmati musik dari perangkat, pengguna harus menyuplai daya melalui colokan listrik atau minimal power bank. Di seri terbaru ini, Xiaomi melakukan perbaikan dengan menanamkan baterai 1000mAh ke dalam perangkat Mi Internet Radio. Artinya, kini pengguna tak harus membawa power bank hanya untuk mendengarkan radio dari perangkat.

Tapi harganya juga menjadi sedikit lebih mahal, yakni di kisaran $22 atau $3 lebih mahal dari seri terdahulu. Xiaomi bakal mulai menjajakan Mi Internet Radio pada tanggal 24 Maret waktu setempat melalui situs resmi dan sejumlah toko retail lokal Tiongkok.

Sumber berita Gizmochina.