Xiaomi Konfirmasi Tanggal Peresmian Mi Max 2

Mi Max 2 dipastikan bakal diresmikan pada tanggal 25 Mei 2017

Kabar soal phablet Xiaomi Mi Max 2 berhembus sejak beberapa bulan lalu. Tetapi desas-desus penerus Mi Max makin kencang ketika perusahaan tanpa sengaja membocorkan informasi soal perangkat bersangkutan. Seperti merasa sudah kepalang tanggung, akhir pekan lalu Xiaomi akhirnya mengonfirmasi kehadiran Mi Max 2 dan menyebutkan tanggal peluncurannya yang akan dilakkan pada tanggal 25 Mei mendatang. Konfirmasi ini sudah secara resmi dipajang di situs resminya.

Kendati sudah mengakhiri spekulasi terkait phablet barunya, sayang Xiaomi tak langsung membeberkan spesifikasi lengkap yang bakal diusung. Namun ada satu informasi yang kemungkinan besar akan menjadi salah satu andalan Mi Max 2, yaitu soal kapasitas baterai-nya yang disebut mencapai 5.000mAh. Selain berdasarkan bocoran yang cukup kuat, juga dikarenakan fakta bahwa pendahulunya ditenagai baterai 4.850mAh. Jadi, wajar bila Mi Max 2 punya kapasitas baterai yang sedikit lebih baik mengingat ini adalah perangkat generasi terbaru.

Sementara itu, berdasarkan bocoran terdahulu disebutkan bahwa Mi Max 2 akan datang dalam dua pilihan model, Standard dan Pro. Varian Standard diyakini bakal mengemas RAM hanya sebesar 4GB dan Snapdragon 625, sedangkan varian Pro lebih bertenaga dengan RAM 6GB dan chipset  Snapdragon 660. Keduanya sama-sama mengemas sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan polesan MIUI.

Mengenai komponen layar, bocoran lainnya menyinggung soal kemungkinan diturunkannya ukuran layar dari 6,44 inci di generasi pertama ke 6.0 inci. Xiaomi juga diyakini bakal menyematkan kamera 12MP di belakang dan 5MP di depan.

Sumber berita Softpedia.